Walter Zenga: Inter Milan Kalah Karena Berfikir Pemain Atletico Tidak Akan Mencetak Gol

Walter Zenga: Inter Milan Kalah Karena Berfikir Pemain Atletico Tidak Akan Mencetak Gol

Walter Zenga-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Kiper legendaris Walter Zenga mengatakan, "Inter Milan kalah karena menganggap pemain Atletico Madrid tidak akan mencetak gol." 

Saat menjadi bintang tamu dalam saluran resmi YouTube Inter, Zenga mencatat kesamaan antara kekalahan Inter Milan dari Atletico dengan kekalahan Italia di Piala Dunia 1990 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dengan Argentina di Stadion San Paolo di Naples. 

Zenga mengungkapkan bahwa ketika segalanya tidak berjalan sesuai rencana, biasanya muncul pembicaraan tentang kelelahan. 

Namun, ia merasa kekalahan Inter Milan akibat para pemain mungkin berpikir bahwa lawan tidak akan bisa mencetak gol lagi setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Dimarco,.

BACA JUGA:Daftar Istilah di Bulan Ramadhan Bagian 2, Ini Arti dan Penjelasannya yang Harus Anda Tahu

Zenga juga mengaitkannya dengan pengalaman Italia di Piala Dunia 1990 saat dieliminasi oleh Argentina, karena dipengaruhi oleh pikiran aneh tersebut. 

"Jika segala sesuatunya tidak berjalan sebagaimana mestinya, biasanya akan ada pembicaraan tentang kelelahan, namun kita harus memperhitungkan bahwa ini adalah hasil imbang pertama setelah serangkaian kemenangan pada tahun 2024," kata Zenga kepada saluran YouTube Inter dikutip dari Tuttomercato. 

"Eliminasi dari Atletico Madrid adalah pertandingan yang bisa membuat Anda kalah. Saya pikir apa yang terjadi di Madrid setelah skor 1-0 dengan Dimarco adalah para pemain berpikir, 'mereka tidak akan mencetak gol melawan kami,'" lanjutnya. 

"Ini juga yang terjadi pada kami di Piala Dunia 1990 bersama Argentina, itu adalah pemikiran aneh yang masuk ke benak beberapa tim," tambahnya. 

BACA JUGA:Lengkap! Ini Nama-Nama 54 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya yang Dilantik Bupati Ade Sugianto

Pada saat itu, sundulan Claudio Caniggia menjadi gol pertama Italia di Piala Dunia 1990 yang akhirnya membuat tuan rumah tersingkir dari semifinal dengan kalah melalui adu penalti. 

Seperti Italia pada Piala Dunia 1990, Inter Milan telah memenangkan semua pertandingan kompetitif pada tahun 2024 sebelum kalah dari Atletico Madrid dan disusul hasil imbang 1-1 melawan Napoli di San Siro. 

Meskipun demikian, Zenga melihat keunggulan 14 poin Inter Milan dengan sembilan pertandingan tersisa tak akan menghambat langkah mereka untuk meraih scudetto. 

"Bagaimanapun, tim asuhan Simone Inzaghi memiliki keuntungan besar di Serie A sehingga mereka sedang menuju Scudetto," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato