3 Alasan Mengapa Kucing Kampung Lebih Pintar Dibanding Kucing Lainnya, Salah satunya Faktor Habitat

3 Alasan Mengapa Kucing Kampung Lebih Pintar Dibanding Kucing Lainnya, Salah satunya Faktor Habitat

Inilah 3 alasan mengapa kucing kampung lebih pintar dibanding kucing lainnya.-Pixabay-

3 Alasan Mengapa Kucing Kampung Lebih Pintar Dibanding Kucing Lainnya, Salah satunya Faktor Habitat

RADARTASIK.COM - Kucing adalah salah satu hewan yang paling populer di seluruh dunia, baik kucing kampung maupun kucing ras.

Di dunia perkucingan, kucing kampung dan kucing ras selalu menjadi subjek perdebatan mengenai kecerdasan dan keterampilannya.

Namun hal yang perlu digaris bawahi bahwa kucing kampung telah hidup di lingkungan yang berbeda dengan kucing ras, sehingga hal ini akan berpengaruh pada kemampuan kognitifnya.

BACA JUGA: Pemula? Kamu Harus Kenali Gejala Anak Kucing Alami Demam, Salah Satunya Sering Tidur dan Jadi Pendiam

Artikel ini akan membahas alasan mengapa kucing kampung cenderung lebih cerdas.

1. Tantangan alam Liar

Kucing kampung atau kucing liar memiliki insting yang tajam karena terlahir dan terbiasa hidup di alam liar, apalagi kucing kampung yang tinggal di pedesaan dekat hutan.

Kondisi alam liar yang selalu tidak terprediksi, memaksa kucing kampung harus selalu mengandalkan instingnya demi bertahan hidup.

BACA JUGA: Cara Membuat Kue Lidah Kucing Tidak Ribet, Sajian Pas untuk Takjil Ramadhan

Sebagai hasilnya, kecerdasan mereka selalu terasah setiap hari. Mereka pun punya kemampuan andal untuk cepat menyadari ancaman sekitarnya.

Sebaliknya, kucing ras hidup dalam lingkungan yang terlindungi. Mereka cenderung sangat dimanjakan para pemiliknya, sehingga tidak memiliki tantangan yang sama dalam pengembangan insting mereka.

2. Terus Berpindah Habitat

Kucing kampung terkenal karena kemampuannya untuk beradaptasi dengan lingkungan dengan baik. Mereka tangguh dan bisa bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: