Dua SD Negeri di Tasikmalaya Dibobol Maling, Banyak Alat Elektronik Raib Dicuri

Dua SD Negeri di Tasikmalaya Dibobol Maling, Banyak Alat Elektronik Raib Dicuri

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP di SD negeri yang dibobol maling, Jumat 15 Maret 2024. istimewa--

Dua SD Negeri di Tasikmalaya Dibobol Maling, Banyak Alat Elektronik Raib Dicuri 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dua SD Negeri di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya menjadi sasaran pencurian, Jumat 15 Maret 2024. Hal itu menyebabkan kedua sekolah mengalami kerugian material yang signifikan.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan bahwa SDN Kamulyan Mulyasari, dan SDN 3 Manonjaya yang dibobol maling.

Kepala SD Kamulyan, Yayat mengungkapkan, penjaga sekolah mendengar suara mencurigakan sekitar pukul 01.00 WIB, namun saat itu tidak mencurigai apa pun. 

BACA JUGA:AC Milan Depak Slavia Praha, Pioli Akui Rosoneri Bermain Lebih Baik di Kandang Lawan

Namun, pada pukul 04.00 WIB, anak penjaga menemukan kaca jendela terbuka dan menemukan bahwa beberapa barang elektronik telah hilang, termasuk dua unit infocus.

"Awalnya tidak curiga dan kembali ke dalam rumah. Namun pada jam 0.00 anaknya kebetulan bangun untuk ke toilet melihat ada kaca jendela yang terbuka," paparnya kepada wartawan.

"Ketika diperiksa lebih lanjut ruangan berantakan dan beberapa barang elektronik telah hilang," sambungnya.

Di sisi lain, Uhyo, seorang guru olahraga di SDN 3 Manonjaya menuturkan, bahwa satu laptop, enam notebook, dan tiga infocus raib dari sekolah tersebut. Pelaku diduga masuk melalui jendela yang dibobol.

BACA JUGA:Mantan Ketua KPU Dua Periode Digadang-Gadang Bakal Meriahkan Pilkada Kota Banjar 2024

"Ruangan berantakan semua. Di sini tak ada penjaganya. kerugian sekitar Rp 55 juta. Ini kejadian ketiga kalinya," tuturnya.

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih menyelidiki kasus ini untuk menemukan pelakunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: