Jelang Laga Melawan Monza, Claudio Ranieri Siap Hadapi kejutan dari Raffaele Palladino

Jelang Laga Melawan Monza, Claudio Ranieri Siap Hadapi kejutan dari Raffaele Palladino

Claudio Ranieri-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Pelatih Cagliari, Claudio Ranieri siap menghadapi kejutan dari Raffaele Palladino jelang laga melawan Monza pada Sabtu, 16 Maret pukul 21.00 WIB di Stadion U Power. 

Dalam konferensi persnya, Claudio Ranieri membahas pertandingan sebelumnya saat menghadapi Salernitana dan menekankan pentingnya menjaga fokus selama pertandingan.

"Melawan Salernitana? Saya senang kita mencetak gol. Tapi saya tidak senang dengan 10 menit di mana kita kehilangan fokus, dan kemudian saya senang dengan reaksi kita," kata Ranieri seperti yang dikutip dari Tuttomercato. 

"Kita tidak boleh mengizinkan hal-hal negatif. Kita harus tetap fokus setiap detik dari setiap pertandingan. Seberapa fokus dan berkomitmen kita bisa memberikan dampak," lanjutnya.

BACA JUGA:Empoli Vs Bologna: Thiago Motta: Empoli Tim yang Sering Membuat Kesulitan

Ranieri juga mengakui bahwa perjalanan mendekati akhir musim menjadi lebih sulit dan meminta anak asuhnya untuk melakukan peran sesuai dengan tugas mereka agar tim tidak tersesat.

"Saya tahu bahwa ini akan menjadi musim yang sulit. Pertandingan-pertandingan terakhir membuat kita sadar, jika kita melakukan ini, kita memiliki peluang bagus; jika kita kehilangan konsentrasi, kita tidak lagi di level itu," ucapnya, mengulas dua kemenangan terakhir yang didapat oleh Cagliari. 

"Kita harus melakukan peran masing-masing, tidak lebih. Jika tidak, kita akan tersesat. Saya tidak harus menyalahkan anak-anak saya untuk ini. Saya melakukannya ketika mereka tidak waspada dan kehilangan konsentrasi," ungkapnya.

Ranieri mengakui bahwa Monza bisa melakukan banyak hal, terutama karena pelatih mereka, Raffaele Palladino, dikenal sering mengubah formasi tim tergantung lawan yang dihadapi.

BACA JUGA:Kenapa Bojan Hodak Cemas Jelang Persib Hadapi Persikabo 1973? Ternyata Ini Penyebabnya

"Saya mengharapkan Monza bisa berubah selama pertandingan. Saya bukan yang menciptakannya, para pemainlah yang menciptakannya," ujarnya. 

"Sebelumnya, Palladino bermain dengan 3-4-2-1, kemudian dia mengubahnya. Tetapi mereka bisa melakukan banyak hal dan sering berubah. Saya mengharapkan Monza yang sepadan. Melawan Genoa, mereka berhasil bereaksi dan memenangkan pertandingan," terangnya.

Terakhir, Ranieri belum mau memikirkan masa depannya bersama Cagliari karena fokusnya saat ini adalah membawa timnya selamat dari jurang degradasi musim depan.

"Saya selalu punya pikiran yang jelas, tetapi yang paling penting adalah mencapai keselamatan, bukan untuk saya, tetapi untuk seluruh Sardinia," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato