Monza Vs Cagliari: Misi Claudio Ranieri Menghindari Jurang Degradasi

Monza Vs Cagliari: Misi Claudio Ranieri Menghindari Jurang Degradasi

Claudio Ranieri-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Duel antara Monza vs Cagliari pada Sabtu, 16 Maret pukul 21.00 WIB di Stadion U Power menjadi misi bagi Claudio Ranieri untuk menghindari jurang degradasi. 

Sebelum pertandingan melawan Monza, Claudio Ranieri berhasil membawa Cagliari naik ke posisi ke-15 dalam klasemen setelah mengumpulkan delapan poin dalam empat pertandingan terakhirnya. 

Ranieri mencatatkan dua kemenangan berturut-turut melawan Empoli dan Salernitana, dan akan berusaha mencari kemenangan lain untuk semakin menjauhkan diri dari zona degradasi saat melawat ke kandang Monza.

Saat ini, Cagliari hanya berjarak 2 poin dari Frosinone yang berada di urutan ke-18, dan Ranieri meminta agar timnya tetap fokus untuk mencari poin dan menghindari kesalahan yang tidak perlu. 

BACA JUGA:Empoli Vs Bologna: Thiago Motta: Empoli Tim yang Sering Membuat Kesulitan

"Seseorang mungkin berpikir tentang tiga poin dan semuanya menjadi lega, tetapi kita harus selalu fokus. Masih ada 10 pertandingan lagi, dan batas aman akan berada di 36-37 poin,” kata Ranieri seperti yang dikutip dari Tuttomercato. 

“Kita harus mencapainya. Masih ada 30 poin yang tersedia, dan kita tidak boleh membuat kesalahan," lanjutnya. 

“Kami sedang memasuki fase terakhir, dan kemudian ada garis lurus terakhir. Kuda-kuda terlihat di ujung jalan, dan saya berharap memiliki kuda-kuda yang tepat," tambahnya.

Ranieri juga mengakui bahwa raihan delapan poin dalam empat pertandingan terakhir membuat peluang Cagliari bertahan di Serie A tetap hidup, dan ia meminta pemainnya untuk membuat para penggemar bangga saat menghadapi Monza. 

BACA JUGA:Kenapa Bojan Hodak Cemas Jelang Persib Hadapi Persikabo 1973? Ternyata Ini Penyebabnya

"Delapan poin ini memungkinkan kita tetap hidup. Apakah Anda ingat beberapa pertandingan yang lalu ketika saya mengatakan bahwa dalam pertandingan-pertandingan ini kita akan melihat apa yang bisa kita lakukan?” tanyanya kepada wartawan. 

“Sekarang Monza datang, mereka memiliki pemain-pemain hebat. Kita harus membuat para penggemar kita bangga, terlepas dari hasilnya," tekadnya.

Terakhir, Ranieri menekankan pentingnya peran para penggemar yang telah mendukung Cagliari naik ke Serie A musim lalu, dan mengakui bahwa jika mereka bisa bertahan, itu akan menjadi sebuah prestasi yang sangat besar. 

“Kami naik ke Serie A berkat para penggemar, dan kami akan tetap berada di sana berkat mereka. Saya berterima kasih kepada mereka. Tidak mudah untuk menemukan pendukung yang mendukung Anda dalam masa-masa sulit,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato