Eden Hazard Dilelang Cuma 50 Juta Euro

Eden Hazard Dilelang Cuma 50 Juta Euro

JAKARTA — Real Madrid berencana melego Eden Hazard pada bursa transfer mendatang. Lantaran, mantan bintang Chelsea asal Belgia tersebut rentan cedera.

Bahkan, dikutip dari Mundo Deportivo, Senin (29/03/2021), Los Blancos memangkas harga Hazard. Madrid hanya membanderol Hazard sebesar 50 juta Euro (Rp 852 miliar).

Dengan harga murah tersebut, Real Madrid berharap bisa mendapatkan lebih banyak uang untuk menggaet Kylian Mbappe atau Erling Haaland usai musim La Liga Spanyol berikutnya.

Sebenarnya, dengan harga itu, Madrid terbilang rugi melepas Hazard. Pasalnya, dulu Madrid membeli Hazard dengan harga 120 juta Euro (Rp 2 triliun).

Namun bagi Madrid, tentu akan lebih rugi jika tetap mempertahankan pemain asal Belgia tersebut.

Apalagi, gaji Hazard di Madrid tak bisa dikatakan kecil dan merupakan yang terbesar di klub itu.

Hazard dibeli Madrid dari Chelsea pada musim 2019 dengan harga 120 juta Euro (Rp 2 triliun). Kedatangannya di Santiago Bernabeu diharapkan dapat menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sayangnya, belum lama merumput di Madrid, berbagai cedera dialami Hazard. Ia lebih banyak masuk ke ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Hazard baru memainkan 36 laga bersama Madrid. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan 56 pertandingan yang telah dilewati karena 13 cedera yang dialaminya.

Dengan gaji 13 juta Euro per tahun, Real Madrid tidak lagi mampu memenuhi hal tersebut. Sementara sang pemain tak memberi keuntungan bagi klub.

Dengan melepas Hazard, Madrid bisa mempertahankan pemain penting lainnya, seperti Sergio Ramos yang belum memperpanjang kontrak. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: