Gian Piero Gasperini: Saya Tidak Ingin Bertemu AS Roma dan AC Milan di Babak Perempat Final

Gian Piero Gasperini: Saya Tidak Ingin Bertemu AS Roma dan AC Milan di Babak Perempat Final

Gian Piero Gasperini-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan “Jika kami lolos, Saya tidak ingin bertemu dengan AS Roma dan AC Milan di babak perempat final”.

Menjelang pertandingan antara Atalanta vs Sporting CP, Gian Piero Gasperini mengakui bahwa pertandingan di Liga Europa memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan dengan pertandingan di Liga domestik.

Menurutnya, hasil imbang 1-1 pada leg pertama mengharuskannya untuk mempersiapkan timnya menghadapi kemungkinan babak tambahan waktu atau bahkan adu penalti.

"Ini adalah pertandingan yang ingin kami mainkan. Kami berjuang keras untuk mencapai posisi Eropa sepanjang tahun, namun ketika pertandingan ini tiba, nuansanya berbeda dari pertandingan di Liga," kata Gasperini kepada Sky Sport dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Bukan Makanan! Ternyata Ini Arti Takjil dan Asal Usul Istilah Takjil yang Harus Diketahui

"Besok akan menjadi pertandingan satu kali, di mana harus ada pemenang. Dengan persaingan yang ketat antara kedua tim, kemungkinan perpanjangan waktu atau adu penalti sangat mungkin terjadi,” paparnya. 

“Kami harus mempertimbangkan segala kemungkinan, besok akan menjadi keputusan akhir," lanjutnya.

"Kami telah menjalani banyak pertandingan dalam waktu singkat melawan tim-tim berkualitas tinggi, dan kami perlu mengevaluasi kondisi semua pemain. Besok, kami harus siap untuk bertahan hingga 120 menit," tambahnya.

Gasperini juga menekankan pentingnya bagi Atalanta untuk terus bersaing di Serie A demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan. 

BACA JUGA:Koramil Talisayan Mendukung Penuh Prakarsa Penanaman Pohon Bakau di Kawasan Mangrove Dumaring

Ia kemudian menyatakan bahwa satu-satunya keuntungan timnya saat menghadapi Sporting adalah karena bermain di kandang sendiri.

"Kami telah menghadapi semua tim papan atas, namun perjuangan belum berakhir. Kami akan segera menghadapi Fiorentina dan Napoli, dan jadwal akan menjadi lebih padat," ujarnya. 

"Persaingan di liga sangat ketat, dan terdapat pertarungan sengit untuk meraih tiket ke Eropa. Bagi kami, itu sangat penting untuk terus bersaing di sana," jelasnya.

"Satu-satunya keuntungan kecil yang kami miliki adalah bermain di kandang. Meskipun kami tampil baik di Lisbona, kami merasa menyesal karena tidak memenangkan pertandingan tersebut," akunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato