Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Golkar Tetap Fokus kepada Muhamad Yusuf dan Tak Ada Nama Lain

Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Golkar Tetap Fokus kepada Muhamad Yusuf dan Tak Ada Nama Lain

Sekretaris DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Eries Hermawan. rezza rizaldi / radartasik.com--

Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Golkar Tetap Fokus kepada Muhamad Yusuf dan Tak Ada Nama Lain

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - DPP Partai Golkar melakukan evaluasi terhadap hasil Pileg 2024 sebagai persiapan untuk Pilkada di daerah. Termasuk untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Meskipun belum ada pengumuman resmi selain nama Muhamad Yusuf, Kota Tasikmalaya pun tidak mengecualikan diri dari kemungkinan evaluasi tersebut.

Tokoh yang diandalkan oleh Golkar kemungkinan untuk bertarung di Pilkada adalah para calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang berhasil memperoleh suara signifikan pada Pileg 2024. 

BACA JUGA:Sebelum Penuhi Panggilan Timnas, Marc Klok Dahulukan Persib Lawan Persikabo 1973 karena Alasan Ini

Di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI ini ada dua kader Golkar yang akan duduk di DPR RI, yaitu Ade Ginanjar dan Ferdiansyah. Keduanya telah mendapatkan dukungan yang cukup kuat dan diprediksi akan terpilih ke Senayan.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tasikmalaya, Eries Hermawan menyatakan, pihaknya belum menerima informasi resmi terkait evaluasi tersebut. 

Dalam rapat terakhir juga belum ada pembahasan mengenai Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. "Kami akan menunggu arahan lebih lanjut jika ada evaluasi yang dilakukan," ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Rabu 13 Maret 2024.

Terkait dengan hasil Pileg 2024, Eries menjelaskan bahwa meskipun jumlah kursi Golkar tetap lima, namun terjadi peningkatan dalam perolehan suara dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

BACA JUGA:Polisi di Tasikmalaya Waspadai Pedagang Makanan dan Minuman yang Jualan Siang Hari saat Ramadhan 

"Meskipun jumlah kursi tetap, namun kami mengalami peningkatan suara," terangnya.

Sebagai contoh, pada Pileg 2019, Golkar meraih 35.671 suara di DPRD Kota Tasikmalaya, sedangkan pada Pileg 2024, partai ini berhasil meningkatkan perolehan suara menjadi 38.237.

Terkait dengan calon untuk Pilkada 2024, Golkar Kota Tasikmalaya masih menegaskan bahwa hanya satu nama yang mereka usung, yaitu Muhamad Yusuf. 

Sampai saat ini, belum ada calon lain yang diumumkan oleh partai nomor urut empat ini. "Untuk Kota Tasikmalaya kami tetap mendukung H Yusuf," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: