BPBD Kota Banjar Imbau Masyarakat Waspadai Angin Kencang di Musim Penghujan

BPBD Kota Banjar Imbau Masyarakat Waspadai Angin Kencang di Musim Penghujan

Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi saat diwawancarai awak media terkait angin kencang, Kamis 14 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BPBD Kota Banjar Imbau Masyarakat Waspadai Angin Kencang di Musim Penghujan 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Musim penghujan saat ini masih terus terjadi di berbagai daerah hingga terjadi bencana alam, tidak terkecuali di Kota Banjar. 

Bencana alam yang baru-baru ini terjadi yakni angin kencang menimpa wilayah selatan Jawa Barat hingga membuat panik masyarakat. 

Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi mengatakan, bencana alam angin kencang tidak hanya terjadi di daerah lain tapi juga di Kota Banjar, hanya saja skalanya masih kecil. 

BACA JUGA:Resmi, Objek Wisata Galunggung di Tasikmalaya Ditutup Sementara Setelah Terdampak Sapuan Angin Kencang

"Imbas angin kencang di Kota Banjar biasanya terjadi pohon tumbang hingga menimpa rumah warga," paparnya, Kamis 14 Maret 2024. 

Dia menerangkan, angin kencang yang terjadi di Kota Banjar sering terjadi ketika hujan deras disertai angin yang menyebabkan pohon tumbang. 

Pohon tumbang tersebut ada yang menimpa pekarangan hingga ke rumah warga sehingga mengalami kerusakan  

"Angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang ini yang berbahaya, karena bisa menimpa rumah atau orang sehingga harus waspada," terangnya.

BACA JUGA:Pilkada Kota Tasikmalaya Baligo Ivan Dicksan Semakin Masif, Tandingannya Siapa Ya?

Menurutnya, selama ini pohon tumbang yang terjadi di Kota Banjar sering menimpa rumah dan tidak pernah menimpa orang hal itu harus dicegah jangan sampai terjadi. 

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan agar masyarakat yang memiliki pohon didekat rumahnya agar ditebang atau dipangkas.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir atau mengantisipasi jangan sampai terjadi bencana alam pohon tumbang. 

"Karena sampai saat ini masih musim penghujan, jadi harus tetap waspada terhadap bencana. Baik banjir, longsor, pohon tumbang dan lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: