Gabungan Mahasiswa, OKP dan Ormas Kembali Datangi Kantor KPU Kota Banjar, Ada Apa?

Gabungan Mahasiswa, OKP dan Ormas Kembali Datangi Kantor KPU Kota Banjar, Ada Apa?

Gabungan mahasiswa, OKP dan Ormas saat mendatangi kantor KPU Kota Banjar, Rabu 13 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Gabungan Mahasiswa, OKP dan Ormas Kembali Datangi Kantor KPU Kota Banjar, Ada Apa?

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sejumlah massa gabungan dari mahasiswa, OKP dan ormas kembali mendatangi kantor KPU Kota Banjar, Rabu 13 Maret 2024.

Kedatangan sejumlah massa tersebut untuk kembali mendatangi kantor KPU Kota Banjar untuk menindaklanjuti aksi sebelumnya, yaitu terkait seleksi tenaga administratif

Massa sempat dihalau oleh aparat kepolisian yang sudah berjaga di kantor KPU Kota Banjar saat tiba dan akan beraudensi dengan pihak komisoner juga timpansel seleksi. 

BACA JUGA:Belasan Rumah di Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, Waspadai Cuaca Ekstrem dan Angin Kencang

Namun tidak berselang lama, ketua KPU Kota Banjar keluar menemui massa yang sudah tiba dan akan melakukan audiensi. 

Massa pun dipersilahkan masuk ke dalam kantor KPU Kota Banjar, namun hanya perwakilan saja yang diperbolehkan masuk karena keterbatasan tempat. 

Suasana audiensi sempat memanas antara perwakilan massa dengan pihak KPU saat menanyakan terkait hasil seleksi tenaga administratif. 

Koordinator Aksi Irwan Herwanto mengatakan, kedatangan pihaknya ke kantor KPU Kota Banjar ini untuk menindaklanjuti aksi pada 8 Maret lalu. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Polisi soal Sepeda Motor Terbang ke Atas Genting Rumah Warga di Culamega Tasikmalaya

Terlebih saat itu tidak ada satu pun yang menemui karena semua di luar kota sedang berada di Bandung melaksanakan rekapitulasi tingkat Provinsi Jabar. 

"Kedatangan kami hanya sekedar mempertanyakan hasil seleksi tenaga administratif dari 25 pelamar, 22 dinyatakan lolos sementara 3 lagi tidak," paparnya. 

Namun kenyataannya yang tidak lolos tersebut satu diantaranya ternyata lolos sebagai peserta seleksi tenaga pendukung di sekretariat KPU Kota Banjar. 

Pihaknya mempertanyakan mekanisme dan prosedur proses perekrutan yang dilakukan tim pansel KPU Kota Banjar dan Provinsi Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: