Baru Awal Ramadhan Harga Daging Ayam dan Sapi di Kabupaten Ciamis Mulai Naik

Baru Awal Ramadhan Harga Daging Ayam dan Sapi di Kabupaten Ciamis Mulai Naik

Aktivitas pedagang ayam dan daging sapi di Pasar manis Kabupaten Ciamis, Selasa 12 Maret 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

Baru Awal Ramadhan Harga Daging Ayam dan Sapi di Kabupaten Ciamis Mulai Naik

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Hari pertama Ramadhan tahun ini di Kabupaten Ciamis, Selasa 12 Maret 2024, diwarnai dengan naik harga sejumlah bahan pokok. 

Adapun sejumlah harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga ketika baru awal Ramadhan ini adalah daging ayam, daging sapi, dan lainnya. 

Pantauan Radar Tasikmalaya di Pasar Manis Kabupaten Ciamis, harga daging ayam kini menyentuh Rp 45.000-47.000 per kilogram yang tadinya hanya Rp 38.0000-40.000 per kilogram pada Jumat 8 Maret 2024 lalu.  

BACA JUGA:Gelombang Tinggi Air Laut Juga Terjadi di Pantai Selatan Garut, Rusak Pepohon dan Perahu Nelayan

Sedangkan daging sapi kini sudah menyentuh Rp 140.000 per kilogram, padahal beberapa hari ke belakang masih dijual Rp 135.000 per kilogram. 

Pedagang Daging Ayam di Pasar Manis Kabupaten Ciamis Maman mengatakan, awal Ramadhan ini untuk daging ayam memang sedang naik harganya.

Sebab, dari bandarnya juga sudah mahal, tadinya per kg ayam hidup dihargai Rp 18.000 per kilogram kini menyentuh Rp 25.000 per kilogram.

"Sekarang daging ayam sedang naik yang lumayan tinggi. Tadinya kalau jualan Rp 38.000- 40.000 per kilogram kini awal Ramadhan Rp 47.000 per kilogram," katanya.

BACA JUGA:Warung dan Gazebo di Pesisir Pantai Selatan Tasikmalaya Diterjang Banjir Rob Akibat Gelombang Tinggi

Dengan harga daging ayam naik ini, ia pun sekarang menerima komplenan baik dari langganan yang mayoritas pedagang bakso dan ibu-ibu. Sehingga pada mengeluh mahal harga daging ayam. 

"Langganan yang beli disinikan mayoritas dari pedagang bakso kecil-kecilan. Sekarang pada mengeluh daging ayam dan lain-lainnya pada mahal," terangnya.

Pedagang Daging Sapi di Pasar Manis Kabupaten Ciamis Hj Ojah menyatakan hal serupa. Kata dia, pada hari pertama Ramadhan ini daging sapi sudah biasa naik harganya. 

"Harga daging sapi dua hari kemarin naik, tadinya Rp 135.000 per kilogram kini mencapai Rp 140.000 per kilogram. Semua langganannya saya pedagang bakso, sudah tahu semuanya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: