Bos Smart Air Bicara Soal Usia Pesawat yang Jatuh di Hutan Binuang Kalimantan Utara, Ini Penjelasannya

Bos Smart Air Bicara Soal Usia Pesawat yang Jatuh di Hutan Binuang Kalimantan Utara, Ini Penjelasannya

Kondisi Pilot Smart Air Captain M Yusuf yang selamat dalam kecelakaan pesawat kargo Smart Air yang jatuh di Hutan Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara dievakuasi oleh Helikopter TNI, Minggu 10 Maret 2024-Dok. Kodim 0910 Malinau---


Karangan bunga berjejer di sekitar rumah duka Deni Sobali, teknisi Smart Air yang tewas setelah pesawat Smart Air jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara. Foto: deni nurdiansyah / radartasikmalaya--

Saat ditanya penyebab jatuhnya pesawat Smart Air kargo tersebut, Pongky Majaya enggan berbicara banyak.

"Kita tidak mau mendahului tahapan penyelidikan. Pada saat pesawat itu diterbangkan sudah dirilis oleh almarhum sendiri dan sudah dinyatakan serviceable," kata CEO Smart Aviation Pongky Majaya.

BACA JUGA: Mantan Bek Persija Bela Persib Mati-Matian, Ini Pengakuan Jujurnya Usai Persib Menang di Si Jalak Harupat

BACA JUGA: Bojan Hodak Tetap Respek kepada Persija, Akui Terjadi Perang Taktik Persib vs Persija hingga Timnya Menang

Sementara itu tim gabungan Basarnas berhasil mengevakuasi pilot Smart Air, Captain M Yusuf.


Proses evakuasi pesawat Smart Air jatuh di di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara. Salah satu korban tewas dalam kecelakaan pesawat itu adalah Deni Sobali, teknisi Smart Air asal Pangandaran, Jawa Barat. Foto: basarnas/disway--

Captain M Yusuf selamat dalam peristiwa kecelakaan pesawat kargo Smart Air di Binuang, Kalimantan Utara, Jumat 8 Maret 2024.

Adapun proses evakuasi M Yusuf dari lokasi jatuhnya pesawat di Tarakan, Kaltara, pada Minggu 10 Maret 2024 berlangsung dramatis.

Pria asal Bekasi, Jawa Barat dievakuasi dengan Helikopter dari hutan belantara di Kawasan Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dilihat dari foto yang diunggah akun Instagram Kodim 0910 Malinau, tampak Yusuf terkulai lemas dengan kondisi kepala diperban oleh tim Medis TNI. 

M Yusuf merupakan satu-satunya yang selamat dalam kecelakaan nahas itu. 

Sementara rekannya Deni Sobali yang merupakan seorang teknisi pesawat, meninggal dunia di lokasi.

Berdasarkan keterangan Humas Kantor Basarnas Kota Tarakan, Buhardi, pilot Smart Air sudah berada di rumah sakit. Dia menjalani perawatan medis.

"Dirawat di rumah sakit dr Jusuf Tarakan," kata Buhardi kepada , Senin 11 Maret 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: