Petugas Gabungan di Kota Banjar Gencarkan Patroli Jelang Ramadan, Ini yang Diharapkan MUI

Petugas Gabungan di Kota Banjar Gencarkan Patroli Jelang Ramadan, Ini yang Diharapkan MUI

Petugas gabungan di Kota Banjar melakukan patroli jelang Ramadan dan mendapati dua remaja diduga dalam pengaruh minuman keras, Minggu 10 Maret 2024. Istimewa--

Petugas Gabungan di Kota Banjar Gencarkan Patroli Jelang Ramadan, Ini yang Diharapkan MUI

BANJAR, RADARTASIK.COM - Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Banjar, berhasil mengamankan remaja diduga dalam pengaruh minuman keras saat patroli jelang bulan suci Ramadan. Gerakan ini diapresiasi MUI. 

Terlebih dua remaja tersebut diduga masih dalam pengaruh minuman keras didapati oleh petugas yang melakukan patroli gabungan, Sabtu 9 Maret 2024 malam hingga Minggu 10 Maret 2024 dini hari. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar H Supriana mengatakan, perilaku mereka mengkonsumsi minuman keras sudah pasti tidak dibenarkan. 

BACA JUGA:Harga Sembako di Tasikmalaya Masih Mahal Jelang Ramadan, Warga Rela Antre saat Operasi Pasar Murah

"Tentu sangat disesalkan, saat umat islam dipenuhi rasa bahagia menyambut bulan suci ramadhan, mereka berperilaku tidak terpuji," paparnya, Senin 11 Maret 2024. 

Supriana mengapresiasi kepada semua pihak yang telah melakukan patroli gabungan, terutama polisi, TNI dan Satpol PP Kota Banjar. 

Atas upaya meminimalisir peredaran minuman keras dan narkoba di Kota Banjar, dengan ikhtir ini semoga menjadikan Banjar aman, tertib, dan damai. "Sehingga ibadah puasa Ramadan (di tahun ini) bisa lebih baik lagi," tegasnya. 

Pihaknya mengimbau agar umat islam di Kota Banjar khususnya dan umumnya di mana berada agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik. 

BACA JUGA:Berduka, Warga Pangandaran Jadi Korban Tewas Pesawat Smart Air Jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara

Di bulan suci Ramadan harus dijadikan sebagai momentum peningkatan kualitas taqwa kepada Allah SWT dan meninggalkan segala larangannya. 

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Banjar, berhasil mengamankan sejumlah remaja diduga dalam pengaruh minuman keras menjelang Ramadan. 

Remaja diduga dalam pengaruh minuman keras tersebut terjaring petugas gabungan ketika melaksanakan patroli Sabtu 9 Maret malam hingga Minggu 10 Maret 2024 dini hari kemarin. 

Pamenwas Polres Banjar Kompol Cucu Juhana mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana maupun kejahatan, terlebih menjelang bulan Ramadan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: