Harga Sembako di Tasikmalaya Masih Mahal Jelang Ramadan, Warga Rela Antre saat Operasi Pasar Murah

Harga Sembako di Tasikmalaya Masih Mahal Jelang Ramadan, Warga Rela Antre saat Operasi Pasar Murah

Warga Kabupaten Tasikmalaya saat mengikuti Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Polres Tasikmalaya, Senin 11 Maret 2024. istimewa--

Harga Sembako di Tasikmalaya Masih Mahal Jelang Ramadan, Warga Rela Antre saat Operasi Pasar Murah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mahalnya harga sembako ketika menjelang Ramadan, membuat berat warga Kabupaten Tasikmalaya kesulitan untuk menenuhi kebutuhannya. 

Maka selain mengurangi jumlah pembelian, warga juga memanfaatkan Operasi Pasar Murah (OPM) untuk mendapatkan harga sembako yang lebih murah di bandingkan dengan harga pasar.

Dalam OPM yang digelar Polres Tasikmalaya di Asrama Polsi Polres Tasikmalaya, Senin 11 Maret 2024, ratusan warga rela mengantre sejak pagi untuk mendapatkan harga sembako yang lebih murah. 

BACA JUGA:Berduka, Warga Pangandaran Jadi Korban Tewas Pesawat Smart Air Jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara

"Saya dari jam setenah tujuh ngantre untuk membeli beras. Saat ini harga beras di pasar Rp 17 ribu per kilogramnya," ujar Endah, salah seorang warga yang hendak membeli beras OPM yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya.

Endah menerangkan, membeli beras dalam OPM tersebut harganya lebih murah, yakni Rp 10 ribu setiap satu kilogramnya. Hanya saja di sini dijual setiap 5 kilogram. 

"Tadi pagi masih kebingung untuk mendapatkan beras murah untuk bekal Ramadan. Namun ada informasi penjualan beras murah, saya langsung datang ke sini, modalnya bawa KTP saja," terangnya.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tasikmalaya, Nita Bayu menuturkan, dalam OPM tersebut disediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. 

BACA JUGA:Ini Doa Ramadhan Hari Pertama Beserta Makna dan Kandungannya, Yuk Kita Amalkan untuk Mendapat Kebaikan

Beras SPHP, terigu dan minyak botol dijual lebih murah dibanding harga pasaran. Satu paket berisi beras SPHP lima kilogram, terigu dan minyak botol hanya dihargai Rp 50 ribu. 

"Kita berikan di OPM ini untuk meringankan beban masyarakat, karena hari ini harga sembako mahal," tuturnya.

Jelas dia, harga pasaran beras SPHP dijual Rp 58 ribu per lima kilogram. Sementara harga jual beras masih tinggi mencapai Rp 17 ribu per kilogram. Terigu dijual Rp 18 ribu per kilogram serta minyak dijual Rp 16 ribu per kilogram. 

"Jadi kami Bhayangkari Polres Tasikmalaya bersama Kepolisian menyelenggarakan OPM untuk masyarakat sekitar Aspol Mangunreja. Masyarakat bisa menghemat sekitar Rp 25 sampai Rp 30 ribu belanja di OPM ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: