Bonus Atlet Porda 2022 Tasikmalaya Harus Segera Dibayarkan, Jangan Sampai Lari ke Daerah Lain

Bonus Atlet Porda 2022 Tasikmalaya Harus Segera Dibayarkan, Jangan Sampai Lari ke Daerah Lain

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmaya, Ami Fahmi. Istimewa--

Bonus Atlet Porda 2022 Tasikmalaya Harus Segera Dibayarkan, Jangan Sampai Lari ke Daerah Lain 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - DPRD Kabupaten Tasikmalaya meminta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya segera membayarkan bonus atlet Porda tahun 2022. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmaya, Ami Fahmi mengatakan, permasalahan belum dibayarkannya bonus atlet tersebut harus segera dituntaskan oleh pemerintah daerah.

"Saya minta segera dibayarkan, kasihan para atlet sudah lama menunggu dari tahun 2022 tidak mendapatkan bonus yang sudah dijanjikan," katanya kepada radartasik.com, Jumat 8 Maret 2024. 

BACA JUGA:Hadiri BRI Microfinance Outlook 2024, Menkop UKM Teten Masduki Puji Inovasi Pembiayaan UMKM yang Dilakukan BRI

Terang dia, permasalahan bonus tersebut akan berdampak pada semangat para atlet di Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti Porda selanjutnya. 

"Jangan sampai para atlet ini semangat meraih juaranya menurun, karena permasalahan bonus yang sudah dijanjikan Bupati Tasikmalaya tidak cair," terangnya.

Selain itu, yang paling ditakuti adalah berpindahnya para atlet dari Kabupaten Tasikmalaya ke daerah lainnya, karena tidak ditepatinya janji bonus tersebut. 

"Jangan tambah banyak ya atlet pindah. Selama ini sudah banyak atlet yang pindah, karena alasan bonus peraih medali tidak jelas," tegas Ami.

BACA JUGA:Hadir 2 Versi Mesin Honda BeAT Versi Upgrade Segera Rilis di Indonesia

Sementara itu para pelatih yang mendampingi para Atlet Kabupaten Tasikmalaya pada Porprov 2022 juga menagih bonus kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. 

Pelatih Perkumpulan Alat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Tasikmalaya Noneng Rohaeti menuturkan, bonus untuk atletnya itu belum sepenuhnya diberikan. Bahkan bonus untuknya sebagai pelatih belum diterima.

"Kalau untuk atlet sudah diterima setengahnya tahun lalu. Sedangkan untuk pelatih belum menerima sepeserpun," tuturnya.

Menurut informasi yang diterimanya, sisa bonus untuk atlet dan bonus untuk pelatih akan dibayarkan pada akhir Februari kemarin. Jika tidak di Februari, maka di awal Maret ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: