Pemkot Tasikmalaya Siap Operasikan RSUD Baru, Masyarakat Terbebas dari Antrean

Pemkot Tasikmalaya Siap Operasikan RSUD Baru, Masyarakat Terbebas dari Antrean

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan bersama para tenaga kesehatan dan puskesmas di kantor Dinkes, Rabu 6 Maret 2024. istimewa--

Pemkot Tasikmalaya Siap Operasikan RSUD Baru, Masyarakat Terbebas dari Antrean

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemkot Tasikmalaya bersiap untuk mengoperasikan RSUD Dewi Sartika sebagai fasilitas kesehatan baru di wilayah Kawalu dalam waktu dekat.

RSUD tipe D ini telah dibangun dengan fasilitas lengkap dan akan segera diisi oleh tenaga kesehatan handal, termasuk dokter dan spesialis.

Diharapkan, keberadaan faskes baru ini akan mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, mengurangi beban RSUD Soekardjo yang selama ini menjadi pusat layanan kesehatan utama.

BACA JUGA:Trend Model Hijab Ramadhan 2024, Recomended Banget Buat Perempuan Berpipi Bulat

"Segera, RSUD baru dengan fasilitas lengkap akan beroperasi di Kawalu. Proses pengisian tenaga kesehatan sedang berlangsung, sementara fasilitas lainnya sudah siap digunakan," ujar Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Rabu 6 Maret 2024.

Pemkot Tasikmalaya, terang Ivan, juga terus meningkatkan layanan kesehatan digital, sejalan dengan visi menuju Indonesia Emas 2045.

"Dengan tambahan faskes baru dan peningkatan SDM, layanan kesehatan akan mengikuti perkembangan teknologi," terangnya.

Ivan berharap, ke depannya warga Tasikmalaya akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih mudah, terutama bagi mereka yang kuramampu.

BACA JUGA:Real Madrid Vs RB Leipzig: Marco Rose Akan Datang ke Bernabeu untuk Menang

"Nantinya, masyarakat tidak perlu lagi antre untuk berobat karena RSUD bukan hanya satu. Bahkan, akan dibuka RSUD baru di Purbaratu," harapnya.

Penambahan RSUD baru di Kota Tasikmalaya diharapkan akan meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, mengurangi beban RSUD Soekardjo yang menjadi pusat layanan kesehatan utama di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: