Asyik Nih! Ada CFD di Kabupaten Pangandaran, Masyarakat Antusias

Asyik Nih! Ada CFD di Kabupaten Pangandaran, Masyarakat Antusias

Sejumlah komunitas mengikuti event CFD yang pertama kali digelar di Pangandaran, Minggu 3 Maret 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Asyik Nih! Ada CFD di Kabupaten Pangandaran, Masyarakat Antusias

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Gelaran Car Free Day (CFD) untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Pangandaran. Masyarakat pun antusias untuk menghadirinya.

Dalam gelaran CFD yang diselanggarakan di Jalan Carita Grand Pangandaran ini terlihat rombongan dari berbagai komunitas di Pangandaran ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Adapun komunitas yang hadir diantaranya dari sepeda onthel, airsoft, reptil dan persatuan olahraga masyarakat dan rekreasi lainnya.

BACA JUGA:Menyongsong Generasi Emas 2045, Ratusan Siswa Antusias Ikuti Bintang Pelajar Radar Tasikmalaya

Selain itu terlihat juga stan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), berjejer untuk menjajakan dagangannya.

Dari mulai pintu masuk atau tolgate 1, kendaraan bermotor hingga mobil tidak diperolehkan masuk. 

Penyelenggara Panitia CFD Pangandaran, Shenna Rizkantya mengatakan, CFD ini untuk pertama kalinya digelar untuk meningkatkan animo masyarakat berolahraga dan berkegiatan di pagi hari.

"Karena CFD ini bisa meningkatkan indeks kebahagian, sebagai sarana rekreasi masyarakat, dan peluang usaha untuk UMKM," katanya kepada wartawan Minggu, 3 Maret 2024.

BACA JUGA:Penting! Tata Laksana P3K Jadi Bahan Penyusunan SOP Patroli LPHD Pangalima Jerrung Kampung Dumaring

Ia menerangkan, CFD ini diinisiasi oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran yang bekerjasama dengan KORMI, Pemda hingga berbagai komunitas. 

"Jadi untuk membuka pintu pertama dalam kegiatan ini kami memang bekerjasama dengan stakeholder untuk mewujudkan kegiatan ini," terangnya. 

Menurutnya, CFD ini diharapkan bisa berlanjut dan tidak hanya bersifat seremonial. "Kalau kami rencananya memang terus berjalan, disamping mengurangi emisi, bisa menjadi daya tarik wisata baru," harapnya.

Shenna menambahkan, dari perhitungan penyelenggara ada sebanyak 1.428 orang yang masuk ke area CFD. "Pengunjung yang terhitung keluar masuk sebanyak 1.428 pengunjung," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: