Resep dan Khasiat Susu Kurma Bagi Kesehatan, Menu Pilihan untuk Berbuka Puasa

Resep dan Khasiat Susu Kurma Bagi Kesehatan, Menu Pilihan untuk Berbuka Puasa

Khasiat susu kurma bagi kesehatan orang berpuasa.-Ilustrasi/Pixabay-

Resep dan Khasiat Susu Kurma Bagi Kesehatan, Menu Pilihan untuk Berbuka Puasa

RADARTASIK.COM – Tidak terasa bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Saat memasuki waktu berbuka puasa mulai dari kedai hingga rumah-rumah pasti akan mempersiapkan berbagai menu minuman untuk melepas dahaga setelah menjalani ibadah puasa seharian.

Nah, susu kurma dengan segudang manfaatnya bisa jadi pilihan ideal sebagai menu berbuka puasa. Langsung saja, kita simak resep membuat susu kurma dan manfaat apa saja yang didapat.

Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat susu kurma cukup mudah didapat. Anda hanya perlu menyiapkan satu sachet susu kental manis. Beberapa butir kurma sesuai selera. Satu bungkus kotak susu UHT biasanya berukuran 250 ml.

BACA JUGA: Alasan Tolak Bobotoh Persib Hadir ke Stadion, Klub Milik Raffi Ahmad Kirim Surat Resmi ke Persib, Ini Isinya

Cara membuat susu kurma cukup mudah. Sebelumnya Anda perlu merendam dulu beberapa butir kurma dengan air panas agar buah kurma menjadi empuk sehingga memudahkan ketika nanti diblender.

Setelah beberapa menit, Anda bisa masukkan beberapa butir kurma yang telah direndam tadi ke dalam mesin blender. Lalu tuangkan susu UHT dan susu kental manis.

Nyalakan blender. Tunggu hingga semua bahan tercampur dengan rata. Setelah itu Anda tinggal tuangkan ke dalam gelas dan simpan ke dalam lemari pendingin.

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat susu kurma, selanjutnya adalah manfaat mengonsumsi susu kurma.

BACA JUGA: Bastoni Tak Suka Yann Sommers Dianggap Penganguran saat Jaga Gawang Inter Milan: Ini Permainan Tim

1. Kurma Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Susu kurma mengandung protein, serat dan antioksidan yang berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Nutrisi ini tidak hanya menjaga kesehatan jantung tetapi mengurangi lemak dalam darah seperti trigliserida.

2. Mencegah Peradangan

Kurma memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mencegah peradangan. Kandungan di dalamnya bekerja dengan menghambat produksi hormon penyebab peradangan seperti prostaglandin dan tromboksan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: