Fabio Capello: Hanya Tim dengan Karakteristik Seperti Inter Milan yang Bisa Sukses di Liga Champions

Fabio Capello: Hanya Tim dengan Karakteristik Seperti Inter Milan yang Bisa Sukses di Liga Champions

Fabio Capello-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Pelatih legendaris Fabio Capello menyebut “Hanya tim dengan karakteristik seperti Inter Milan yang bisa sukses di Liga Champions”.

Dalam kolom mingguannya di surat kabar La Gazzetta dello Sport, Capello menyoroti kekuatan fisik dan teknik anak asuh Inzaghi yang dianggapnya akan membantu Inter Milan meraih kesuksesan dalam perjalanan mereka di kompetisi Eropa.

Capello menyatakan bahwa hanya tim dengan karakteristik seperti Inter Milan yang memiliki potensi untuk meraih gelar di Liga Champions.

"Selama berbulan-bulan saya katakan kepada jurnalis asing bahwa untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus sangat memperhitungkan Inter Milan,” kata Capello.

 BACA JUGA:Ini Pesan Khusus Para Pimpinan Daerah untuk Koran Radar Tasikmalaya yang Berusia 20 Tahun

“Inter tak bisa dikesampingkan bahkan ketika bandar judi hanya menempatkan Real Madrid, Manchester City, dan mungkin Paris Saint-Germain di depan,” lanjutnya.

“Mereka bisa melakukannya karena memiliki kekuatan, fisik, dan teknik, semua karakteristik penting untuk perjalanan di Eropa,” jelasnya.

“Nilai-nilai Liga Champions begitu tinggi sehingga jika Anda bukan tim seperti Inter saat ini, Anda tidak bisa berharap untuk pergi jauh," terangnya.

Fabio Capello juga menyebut bahwa penampilan luar biasa Inter Milan di musim ini diawali dari perjalanan mereka setelah final Liga Champions musim lalu.

 BACA JUGA:Menjelajahi 10 Lagu Terbaik SixTONES Pilihan Penggemar Jepang

Menurutnya kekalahan dari Manchester City membuat Inter Milan menyadari kekuatan mereka sebenarnya.

"Saya percaya bahwa perjalanan Inter yang luar biasa ini dimulai pada akhir musim lalu, dalam final Liga Champions di Istanbul yang kalah 1-0 dari Manchester City,” ucap Fabio Capello.

“Pada tanggal 10 Juni itu, tim Simone Inzaghi mulai menyadari potensi mereka. Kemudian, mereka berhasil mentransfer mentalitas ini kepada pemain-pemain seperti Sommer, Thuram, Pavard, Frattesi, Arnautovic,” tambahnya.

“Dan akhirnya, mereka menjadi tim yang tidak takut menghadapi siapa pun, baik di Italia maupun di Eropa," ujarnya.

Capello kemudian memuji gaya permainan vertikal dan cepat Inter di Serie A, serta keberanian pelatih Simone Inzaghi dalam menerapkan taktik tersebut.

"Di Serie A, saya melihat sebuah tim yang bermain dan menang sesuai dengan preferensi saya. Mereka bermain secara vertikal, dinamis, dan cepat,” ucapnya.

“Inzaghi pintar dalam menerapkan pendekatan taktis ini dan dia melakukannya dengan penuh keyakinan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport