Alhamdulillah, Stok Beras di Gudang Bulog Kota Tasikmalaya Melimpah, Harga Jual Mulai Ada Penurunan

Alhamdulillah, Stok Beras di Gudang Bulog Kota Tasikmalaya Melimpah, Harga Jual Mulai Ada Penurunan

Suasana Gudang Bulog di Linggajaya Kota Tasikmalaya, Kamis 29 Februari 2024. Istimewa--

Alhamdulillah, Stok Beras di Gudang Bulog Kota Tasikmalaya Melimpah, Harga Jual Mulai Ada Penurunan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satgas Pangan Unit III Tipidter Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengecekan harga dan stok beras di Gudang Bulog Linggajaya Kota Tasikmalaya, Kamis 29 Februari 2024.

"Ya benar tadi kita sudah lakukan pengecekan stok beras di gudang Bulog Linggajaya. Alhamdulillah aman," ujar Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Fetrizal. 

Terang Fetrizal yang juga Satgas Pangan, stok beras per hari ini ada sebanyak  405.695 ton. Stok beras untuk di pasar terdapat sebanyak 26.475 ton.

BACA JUGA:Belasan Murid SD di Kota Banjar Diduga Keracunan Makanan Ringan dari Pedagang Keliling

"Sedangkan beras yang ada merupakan beras medium Thailand 5 persen dengan Logo Bulog 50 Kilogram PSO LN kemasan 740 dengan Netto 37.000," terangnya.

Beber dia, beras Vietnam 5 persen Logo SPHP 5 kilogram PSO LN Kemasan 300 dengan Netto 1.500. Lalu beras Thailand 5 persen Logo SPHP 5 kilogram PSO LN Kemasan 4.995 Netto 24.975.

"Sedangkan beras Medium Thailand 5 persen Logo Banpang 10 kilogram PSO LN Kemasan 34.222 dengan Netto 342.220," bebernya.

Dia menambahkan, harga beras biasa di pasaran yang awalnya Rp 14.300 per kilogram kini turun ke Rp 13.800 per kilogram.

BACA JUGA:Kerawanan Bencana di Kabupaten Tasikmalaya Tak Sebanding dengan Peralatan yang Tersedia, Benarkah?

"Hal ini dikarenakan di wilayah Demak sudah mulai panen dengan harga asal Rp 13.000 per kilogram," tambahnya.

Jelas dia, kemungkinanan masih ada harga tinggi di pasaran di atas Rp 15.000 pee kilogram, dikarenakan stok lama dan pedagang sudah terlanjur membeli dengan harga tinggi.

"Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengontrol ketersedian atau stok yang ada di Gudang Bulog. Harga yang didapatkan berdasarkan dari perbandingan di beberapa pasar," jelasnya.

Pihakna akan terus-menerus mlakukan pemantauan secara berkelanjutan, sebagai kontrol ketersediaan beras untuk di wilayah Priangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: