Operasi Pasar Murah di Kota Banjar Diserbu Masyarakat, Upaya Stabilkan Harga

Operasi Pasar Murah di Kota Banjar Diserbu Masyarakat, Upaya Stabilkan Harga

Warga Kota Banjar saat mengantre untuk membeli beras SPHP dalam Operasi Pasar Murah di halaman Pusda'i, Senin 26 Februari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Operasi Pasar Murah di Kota Banjar Diserbu Masyarakat, Upaya Stabilkan Harga

BANJAR, RADARTASIK.COM - Upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok, Pemkot Banjar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah. 

Operasi pasar murah ini digelar di sekitar halaman Pusda'i Kota Banjar dan disambut antusias masyarakat yang membutuhkan sembako. 

Kadis DKUKMP Kota Banjar Sri Sobariah mengatakan, operasi pasar murah ini untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok salah satunya beras dengan harga murah. 

BACA JUGA:41 Adegan Diperagakan Para Tersangka Pembunuhan Anak Berkebutuhan Khusus di Tasikmalaya

"Satu kantong beras SPHP kita jual Rp 54.500 per 5 kilogram sesuai aturan," ucapnya kepada wartawan, Senin 26 Februari 2024. 

Dia menerangkan, dalam operasi pasar murah tersebut untuk beras SPHP disediakan sebanyak 3 ton, berhubung minat masyarakat masih banyak sehingga kuota ditambah 1,5 ton. 

Masyarakat yang ingin membeli beras SPHP dibatasi satu KTP satu kantong beras agar semuanya bisa kebagian terlebih dampak naiknya harga beras dipasaran. 

"Syaratnya cukup dengan KTP atau identitas lainnya yang menyatakan masyarakat Kota Banjar, jadi satu KK dapat 5 kilogram berhubungan kuota terbatas," terangnya.

BACA JUGA:Penasaran, Ini Kata Bojan Hodak dan Marc Klok soal Laga Persib vs PSIS Semarang, Yakin Tak Imbang Lagi?

Selain menyediakan beras SPHP, dalam operasi pasar murah juga tersedia kebutuhan pokok jenis lainnya seperti minyak goreng, tepung, telor dan lainnya. 

Diakuinya, operasi pasar tidak hanya dilakukan saat ini saja tapi juga akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan puasa dan jelang Hari Raya Idul Fitri. 

"Ya rencananya awal bulan Maret sebelum masuk puasa Ramadhan dan nanti saat pas puasa (jelang Hari Raya Idul Fitri, Red)," tambahnya. 

Jelas dia, untuk kualitas beras SPHP masuk dalam jenis medium dan nanti bisa didapatkan selain di operasi pasar murah tapi juga di 12 kios dan 2 retail modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: