Tanggapan Alessandro Florenzi Atas Hadiah Penalti Atalanta: Holm Jelas Tidak Mendapat Tendangan di Wajah

Tanggapan Alessandro Florenzi Atas Hadiah Penalti Atalanta: Holm Jelas Tidak Mendapat Tendangan di Wajah

Momen Oliver Giroud saat dianggap melakukan pelanggaran kepada Emil Holm-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM - Tanggapan Alessandro Florenzi atas hadiah penalti Atalanta saat melawan AC Milan muncul dengan menyebut “Holm jelas tidak mendapat tendangan di wajah”.

Dalam wawancara dengan Milan TV usai ditahan imbang 1-1, Alessandro Florenzi mengaku puas dengan penampilan AC Milan saat menjamu Atalanta.

Menurutnya, penampilan ini harus menjadi titik alik AC Milan musim ini setelah banyaknya kritikan yang mereka dapatkan usai dikalahkan Rennes di babak playoff Liga Europa.

"Kami ingin menang, tapi kami puas dengan penampilan besar karena kami bermain sangat baik, salah satu yang terbaik. Kami ingin memulai dari sini, ini harus menjadi titik awal bukan titik akhir," kata Florenzi dikutip dari Tuttomecato.

BACA JUGA:Susunan Pemain AS Roma Vs Torino: Tommaso Baldanzi Gantikan Paulo Dybala 

"Kami dikritik terlalu banyak, kami tidak bermain melawan tim amatir, hari ini Rennes imbang di Paris," lanjutnya.

Florenzi juga menunjukkan apresiasi terhadap dukungan dari para penggemar untuknya di San Siro dan mengulas insiden penalti kontroversial Atalanta, menurutnya wasit sedikit terlalu murah hati dalam mengambil keptusan.

"Saya sangat senang, saya hanya perlu konsistensi dalam penampilan dan memberikan segalanya dalam latihan, kasih sayang dari penggemar di San Siro membuat saya bangga," ucapnya.

"Saya berada di dekat wasit Orsato, lalu kami berbicara dan kami melihat dengan jelas bahwa Holm tidak mendapat tendangan di wajah,” ujarnya.

 BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Torino, Daniele De Rossi Impikan AS Roma Harus Bermain Seperti Melawan Inter Milan

“Orsato kemudian mengatakan kepada saya bahwa Giroud melakukan tendangan di sisi. Kami menerimanya, itu sudah berlalu, meskipun saya mengatakan itu terlalu murah hati, sayangnya itu tidak mengubah apa-apa," sesalnya.

Atalanta mendapat hadiah penalti yang menimbulkan kontroversi setelah wasit menilai bahwa Olivier Giroud melakukan pelanggaran ketika berusaha menghalau bola dan tanpa sengaja kakinya mengenai lengan dan dada Emil Holm.

Saat kejadian itu terjadi, Holm berusaha melakukan sundulan dengan wajah menghadap jauh dari gawang AC Milan. Namun, ia kemudian terjatuh sambil memegangi wajahnya, meskipun sepatu Giroud tidak pernah mengenai mukanya.

Tindakan Holm yang tergeletak di tanah sambil memegangi wajah akhirnya mendapat perhatin dari wasit VAR yang kemudian meminta Daniele Orsato meminta untuk melakukan peninjauan.

Pelatih wasit, Antonio Damato yang berada di studio DAZN, kemudian memberikan pandangan resmi tentang insiden tersebut dan menyatakan bahwa keputusan wasit Daniele Orsato sudah tepat.

Damato menjelaskan bahwa pemain Atalanta dicegah oleh tendangan lawan, yang merupakan pelanggaran yang harus dihukum dengan penalti menurut aturan.

"Kami yakin bahwa keputusan VAR sudah tepat, karena pemain Atalanta berusaha untuk mengontrol bola dan dicegah oleh tendangan lawan," katanya seperti dikutip dari Football Italia.

"Dari segi aturan, ini jelas merupakan pelanggaran yang berhak mendapatkan penalti. Kami setuju bahwa VAR Irrati bertindak dengan benar dengan meminta wasit untuk melakukan Tinjauan di Lapangan," terangnya

"Kejadian tersebut cukup jelas, dan tidak memerlukan banyak analisis dari wasit setelah melihat rekaman. Inilah mengapa VAR sangat berharga, terutama dalam situasi-situasi sulit yang sulit terdeteksi secara langsung di lapangan," tambahnya.

"Secara substansial, ini adalah pelanggaran yang jelas dan harus dihukum," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bebagai sumber