Target Pajak Daerah di Kabupaten Pangandaran Naik 20 Persen Tahun ini

Target Pajak Daerah di Kabupaten Pangandaran Naik 20 Persen Tahun ini

Capaian pajak hotel di Kabupaten Pangandaran sudah menunjukan angka perbaikan. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Target Pajak Daerah di Kabupaten Pangandaran Naik 20 Persen Tahun ini

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Target pendapatan daerah dari sektor pajak di tahun 2024 naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

Mehurut Kepala Bidang Pajak Daerah Lainya Bapenda Kabupaten Pangandaran Asep Rusli mengatakan, tahun sebelumnya target pajak daerah di APBD perubahan sebesar Rp 84 Miliar.

"Tahun ini taregetnya naik 20 persen, yakni Rp 101 Miliar," paparnya kepada Radar Tasikmalaya, Kamis 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah Upaya Kendalikan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Garut

Terang dia, kenaikan target pajak daerah ini memang cukup tinggi. "Ya mau tidak mau kita harus mencapai target itu. Kalau targetnya besar, bisa jadi pemicu kita buat bekerja ekstra," terangnya.

Menurut dia, sektor pajak paling besar ada di perhotelan, dengan target mencapai Rp 25 Miliar. "Dan tentu saja Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), juga dengan target Rp 25 Miliar," bebernya.

Kemudian target yang cukup besar juga dari pajak penerangan jalan sebesar Rp 21 Miliar. "Kemudian pajak restoran sebesar Rp 9 Miliar," tambahnya.

Menurut Asep, capaian target pajak daerah hingga bulan Februari ini baru mencapai Rp 10 Miliar. "Baru mencapai 10,5 persen dari total target secara keseluruhan," jelasnya.

BACA JUGA:Mengenal 4 Posisi Lampu Sein Depan Sepeda Motor

Sementara itu perolehan dari pajak hotel baru mencapai Rp 4 Miliar. "Atau baru mencapai 15 persen dari total keseluruhan," tandasnya.

Kepala Bapenda Kabupaten Pangandaran Dadang Solihat menuturkan, capaian pajak hotel di tahun sebelumnya sudah menunjukan angka perbaikan. "Untuk pertumbuhanya sendiri mencapai 1,30 persen," tuturnya.

Dadang berharap, peenerimaan pendapatan daerah, dari sektor pajak bisa tumbuh lagi. "Mudah-mudahan dengan kerja ekstra, bisa terealisasi," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: