Makan Durian Bisa Mengatasi Insomnia, Kandungan Buahnya Bisa Membuat Hati Happy, Benarkah? Cek di Sini

Makan Durian Bisa Mengatasi Insomnia, Kandungan Buahnya Bisa Membuat Hati Happy, Benarkah? Cek di Sini

Mengatasi insomnia dengan buah durian. Foto: freepik/reka foto--

Asam amino triptofan yang terdapat dalam buah durian, termasuk durian Tasikmalaya, dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi yang menyebabkan insomnia. 

Kadar triptofan dalam durian, juga durian Tasikmalaya, dapat meningkatkan kadar serotonin di dalam otak.

BACA JUGA: HP Victus 16-D1095TX Performa Gahar untuk Para Desainer dan Editor

BACA JUGA: Apa Laptop 6jt Udah Dapat Ryzen 7? Inidia Spesifikasi Axioo Hype 7

Hal ini menimbulkan perasaan euforia dan membuat seseorang merasa lebih tenang. Ketika seseorang sudah merasa tenang, tidur pun akan lebih mudah tercapai dan insomnia bisa teratasi.

Triptofan merupakan salah satu jenis asam amino esensial yang bisa didapat dari makanan, termasuk dalam hal ini adalah durian Tasikmalaya.

Tubuh tidak dapat memproduksi triptofan sendiri, sehingga penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino tersebut, salah satunya ya durian seperti durian Tasikmalaya dan lain-lain.

Selain mempengaruhi tidur, triptofan juga memiliki peran penting dalam pembentukan protein serta produksi melatonin dan serotonin. 

Melatonin adalah hormon yang bertanggung jawab dalam mengatur pola tidur seseorang, sementara serotonin berperan dalam mempengaruhi suasana hati dan perasaan senang. 

Dengan mengonsumsi durian, salah satunya durian Tasikmalaya, anda dapat membantu meningkatkan kadar triptofan dalam tubuh. 

Hal ini dapat membantu mengatasi insomnia dan membuat tidur menjadi lebih berkualitas. 

Sebuah penelitian bahkan menjelaskan bahwa makanan yang mengandung triptofan, seperti durian, baik itu durian Tasikmalaya ataupun jenis lainnya, dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Memasukkan durian ke dalam pola makan yang seimbang dan sehat memang bisa menjadi langkah yang efektif dalam mencegah insomnia.

Namun, penting juga untuk tetap mengimbangi konsumsi durian dengan membiasakan pola tidur yang teratur, asupan makanan yang bergizi, mengontrol pikiran agar tetap tenang dan lingkungan yang nyaman.

Nah, itulah ulasan mengenai manfaat durian dalam mengatasi gangguan tidur atau insomnia. Semoga info ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: