Maurizio Sarri Ungkapkan Strategi Lazio Kalahkan Bayern Munchen di Liga Champions

Maurizio Sarri Ungkapkan Strategi Lazio Kalahkan Bayern Munchen di Liga Champions

Maurizio Sarri-Tangkapan Layar Instagram @seriea-

RADARTASIK.COM - Maurizio Sarri ungkapkan strategi Lazio kalahkan Bayern Munchen 1-0 di leg pertama babak 16 Liga Champions dini hari tadi.

Tak hanya mengakhiri rekor buruk Lazio di babak 16 besar Liga Champions selama 24 tahun, strategi Maurizio Sarri juga sukses membuat Bayern Munich gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Ivan Provedel. 

Raksasa Jerman tersebut belum pernah memainkan pertandingan Liga Champions tanpa tembakan tepat sasaran sejak hasil imbang 0-0 dengan Liverpool di babak 16 besar 2018-19. 

Kiper Munchen, Manuel Neuer juga harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari upaya Pedro dan Isaksen, walaupun pada akhirnya ia tertipu oleh tendangan penalti Ciro Immobile.

BACA JUGA:Kalahkan Bayern Munchen 1-0 , Lazio Ikuti Jejak Inter Milan, Maurizio Sarri: Kami Menang dengan Penderitaan

Saat hadir dalam konferensi pers, Sarri mengungkapkan strategi mengalahkan Munchen dengan memilih untuk tidak bermain melebar di sayap dan mengurangi tekanan untuk mengantisipasi serangan balik tim lawan. 

“Kami telah memutuskan untuk menurunkan tingkat tekanan, karena terkadang mereka menekan kami lebih dari yang saya perkirakan,” kata Sarri. 

“Kami memilih untuk tidak terlalu melebarkan sayap, karena mereka bisa menyerang dengan begitu banyak pemain yang melakukan serangan balik,” lanjutnya. 

Namun, Sarri mengaku dirinya bukanlah bandingan bagi pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, yang disebutnya telah memenangkan lebih banyak gelar dibandingkan dirinya. 

“Tuchel telah memenangkan lebih banyak dari saya, jadi dia akan tahu apa yang harus dilakukan. Bayern adalah tim yang kuat dan saya terkesan dengan beberapa pemain mereka yang masuk dari bangku cadangan, misalnya Tel,” ujarnya.

BACA JUGA:Susunan Pemain AC Milan Vs Rennes: Yunus Musah Jadi Starter

Kemenangan atas Munchen menjadi kedua kalinya Lazio memenangkan pertandingan sistem gugur Liga Champions, setelah mengalahkan Valencia 1-0 di leg kedua pada tahun 2000. 

Namun, kemenangan tersebut tidak cukup untuk meloloskan mereka ke babak selanjutnya karena kekalahan besar di leg pertama. 

Sejak saat itu, Lazio hanya pernah mencapai babak 16 besar pada tahun 2021 dan mereka juga kalah dari Bayern Munich dengan agregat 6-2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber