Ketahui Dokumen yang Dapat Dilampirkan Pada Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Catat!

Ketahui Dokumen yang Dapat Dilampirkan Pada Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Catat!

Ketahui dokumen yang dapat dilampirkan pada pendaftaran KIP Kuliah 2024, calon mahasiswa baru catat!-puslapdik kemdikbudristek-

Ketahui Dokumen yang Dapat Dilampirkan Pada Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Catat!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Pendaftaran KIP Kuliah 2024 resmi dibuka pada tanggal 12 Februari sampai dengan 31 Oktober 2024.

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 dapat dilakukan secara online dan mandiri melalui website resmi KIP Kuliah di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Sebelum melakukan pendaftaran akun siswa KIP Kuliah, mari ketahui dokumen yang dapat dilampirkan pada pendaftaran KIP Kuliah 2024.

1. Kartu Indonesia Pintar (KIP)

BACA JUGA:Kalah dari Udinese, Andrea Cambiaso Ledek Allegri: Kami adalah Juventus, Hasil Imbang adalah Tragedi

Calon mahasiswa baru yang mempunyai KIP dapat melampirkan dokumen tersebut pada saat melakukan pendaftaran KIP Kuliah 2024.

Oleh karena itu calon mahasiswa baru pemegang KIP pendidikan menengah disarankan untuk mengikuti pendaftaran KIP Kuliah 2024.

2. Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI

Calon mahasiswa baru yang terdaftar di DTKS Kemensos RI ataupun penerima manfaat program bantuan sosial dari Kementerian Sosial dapat mengikuti pendaftaran KIP Kuliah 2024.

BACA JUGA:Tekuk Juventus 1-0 di Allianz Stadium, Pelatih Udinese: Dalam Sepak Bola Tak Ada Kemenangan Kebetulan

Adapun program bantuan sosial yang ditetapkan Kemensos itu di antaranya Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan, serta Bansos Bantuan Pangan Non Tunai.

3. Masuk ke dalam kelompok rentan miskin atau masyarakat miskin

Calon mahasiswa baru yang memiliki motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun berasal dari masyarakat miskin dapat mengajukan diri pada pendaftaran KIP Kuliah 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber