Sedap Nih! di Tasikmalaya Ada Kebun Durian Duri Hitam dan Musang King yang Matang Pohon

Sedap Nih! di Tasikmalaya Ada Kebun Durian Duri Hitam dan Musang King yang Matang Pohon

Pemilik Kebun durian Aa Kadu di Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, H Aryanto, menunjukan buah durian duri hitam, Senin 12 Februari 2024. ujang nandar / radartasik.com--

Sedap Nih! di Tasikmalaya Ada Kebun Durian Duri Hitam dan Musang King yang Matang Pohon

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ingin merasakan buah durian jenis Musang King, Duri Hitam, Bawor dan lainnya yang matang pohon di wilayah Tasikmalaya? 

Pecinta durian bisa datang langsung ke kebun Durian Aa Kadu di Kampung Cibanasih Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya. 

Selain bisa menikmati berbagai rasa jenis durian yang terkenal dari negara Malaysia, pecinta durian juga bisa belajar menanam pohon durian di sana. 

BACA JUGA:Tasikmalaya Banjir Durian, 21 Ribu Ton Durian Tasikmalaya Sudah Dipanen, Bagaimana dengan Harganya? 

Pemilik Kebun Durian Aa Kadu, H Aryanto mengatakan, saat ini dirinya tengah mengembangkan berbagai jenis durian di lahan seluas 20 haktare. 

Durian yang ditanam di kebun miliknya ini adalah 80 persen musang king, 10 persen durian duri hitam (ochee) dan 10 persen lagi adalah jenis bawor, jumasih, dan super tembaga (durian lokal bangka).  

"Saat ini memang yang harganya lumayan yakni durian-durian dari bangka," katanya saat ditemui di kebunnya, Senin 12 Februari 2024.

Saat ini, terang dia, durian dari jenis-jenis yang biasanya ditanam di Malaysia itu kini dapat tumbuh di Kabupaten Tasikmalaya dengan normal dan berbuah normal. Namun dengan catatan perawatannya harus intensif. 

BACA JUGA:Berapa Kecepatan Sepeda Lipat Elektrik? Pacific Noris Electric Bisa Lari Segini Cepat

"Salah satunya menanamnya di lokasi kebun dengan ketinggian 400 MDPL (meter di atas permukaan laut), khususnya di kebun kita," terang Ariyanto yang juga Ketua Paguyuban Kebun Durian Priangan Timur.

Kali ini berkat keuletan merawat pohon durian selama empat tahun, kini kebunnya itu mulai menghasilkan buah durian dan bisa panen perdana. "Alhamdulillah kita sudah mulai panen," bebernya.

Aryanto menambahkan, pihaknya juga kini tengah fokus mengembangkan kebun duriannya itu agar bisa menghasilkan buah durian yang berkualitas. 

"Tentu selain terus fokus kita kembangkan kebunnya, ada beberapa lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat wisata durian," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: