Kalahkan Napoli 1-0, Stefano Pioli: AC Milan Hampir Menyamai Level Inter Milan yang Luar Biasa

Kalahkan Napoli 1-0, Stefano Pioli: AC Milan Hampir Menyamai Level Inter Milan yang Luar Biasa

Stefano Pioli -Tangkapan layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Stefano Pioli menyebut AC Milan hampir menyamai level Inter Milan yang luar biasa usai timnya kalahkan Napoli 1-0 di San Siro dini hari tadi. 

Dalam wawancara dengan DAZN, Stefano Pioli mengakui bahwa performa Milan dalam satu setengah bulan terakhir hampir menyamai level Inter yang tengah bersinar di musim ini. 

Meskipun demikian, ia menekankan pentingnya untuk tidak terpaku pada masa lalu dan fokus pada tantangan yang ada di depan, baik di Serie A maupun Liga Europa, karena AC Milan memiliki sumber daya yang terbatas. 

"Saya tidak tahu apakah ini yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami tampil baik dalam satu setengah bulan terakhir, hampir menyamai level tim Inter yang menjalani musim luar biasa," kata Pioli kepada DAZN yang dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan Atas Napoli, Theo Hernandez Jelaskan Makna Dibalik Selebrasinya Liarnya

"Tidak ada gunanya melihat ke belakang, kami harus bergerak maju, mencoba untuk terus meraih poin di Serie A dan Liga Europa. Itu tidak akan mudah, karena sumber dayanya akan sangat terbatas," lanjutnya.

Pioli juga mengomentari peluang Napoli di menit akhir dan membahas cedera yang dialami Davide Calabria serta Ismael Bennacer selama pertandingan. 

Ia menyatakan bahwa kondisi kedua pemain akan diperiksa lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan. 

"Kami akan menganalisis pertandingan dengan hati-hati, tapi kami tahu bahwa pertandingan tidak pernah sepenuhnya selesai bagi kami," ujarnya. 

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Biji Durian Tasikmalaya Menjadi Tepung, Sumber Baru Bahan Pangan Bergizi Tinggi

"Kami menang dengan cara ini adalah sebuah hal yang bagus karena kami menunjukkan soliditas pertahanan dan determinasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan. Itu adalah tanda penting," tegasnya.

"Saya pikir Isma (Bennacer) hanya lelah, karena dia baru saja pulih dari cedera dan Piala Afrika. Calabria mengalami masalah adduktor, kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan. Malick Thiaw kembali, tapi saya ragu dia akan tersedia sejak awal," terangnya. 

Dalam analisis pertandingan, Pioli memuji kemampuan AC Milan untuk mempertahankan clean sheet dan keberhasilan mereka di lini pertahanan.

Ia juga membicarakan strategi taktis yang diterapkan Napoli selama pertandingan, termasuk peran baru Kvicha Kvaratskhelia yang bermain di belakang Giovanni Simeone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia