Forum Umat Islam Kabupaten Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

Forum Umat Islam Kabupaten Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

Forum Umat Islam Kabupaten Tasikmalaya saat melaksanakan pengajian bersama di Masjid Agung Baiturrohman, Minggu 11 Februari 2024. ujang nandar / radartasik.com--

Forum Umat Islam Kabupaten Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Forum Umat Islam Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari Muhammadiyah, NU, Persis dan PUI melaksanakan pengajian bersama di Masjid Agung Baiturrohman (Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya), Minggu 11 Februari 2024. 

Kegiatan pengajian tersebut diikuti ribuan umat Islam Kabupaten Tasikmalaya sambil doa bersama agar Pemilu 2024 berjalan damai.

Pengajian bersama tersebut mengambil tema 'Melangkah Bersama Mewujudkan Pemilu Damai untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan'.

BACA JUGA:Muncul Modus Penipuan File APK Jelang Pemilu, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

Ketua Pelaksana kegiatan Iwa Kurniawan mengutarakan, pengajian dan doa bersama ini dibarengi dengan penyaluraan bantuan Rutilahu yang dilakukan Baznas. Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH Ii Abdul Basith menjadi penceramah. 

"Forum Ormas Islam Kabupaten Tasikmalaya sengaja menggagas kegiatan ini, tepat pada hari pertama masa tenang Pemilu 2024. Kami memandang bahwa tidak boleh ada perpecahan di antara umat hanya gara-gara berbeda pilihan," katanya.

Dalam agenda pengajian tersebut, pihaknya juga melarang jamaah menggunakan atribut apapun, termasuk atribut organisasi. Pihak panitia menganjurkan jamaah pengajian untuk menggunakan pakaian putih.

Iwa menjelaskan, tujuan utama pengajian bersama ini disamping silaturahmi antar umat Islam menjelang Pemilu 2024, pengajian juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan. Dengan harapan mendapatkan keridhoan Allah. 

BACA JUGA:Kapolda Jabar Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar

"Kami juga perlu menginformasikan bahwa kegiatan ini didanai oleh tiap-tiap Ormas. Ada juga bantuan dari Kemenag, Baznas dan donatur lainnya. Semoga juga acara ini mendapatkan hikmah dan manfaat, serta mendapat keridhoan di sisi Allah subhanahu wa taala," terang Iwa.

Sementara itu Ketua Forum Ormas Islam Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam meyakini bahwa dibalik kegiatan yang sudah Allah takdirkan ini pasti ada hikmah untuk Kabupaten Tasikmalaya. 

Ia juga berharap dengan pengajian tersebut, keretakan dan perpecahan selama ini bisa disatukan kembali. 

"Dengan adanya Ormas Islam ini, NU, Muhammadiyah, Persis dan PUI, maka kebersamaan serta persatuan di Kabupaten Tasikmalaya bisa terjaga dengan baik. Insya Allah kami akan senantiasa terus bekerja menjaga ukhuwah dan akidah Islamiyah. Tidak akan tergoyahkan oleh apapun," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: