Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, OKP di Kota Banjar Dikumpulkan, Ada Apa?

Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, OKP di Kota Banjar Dikumpulkan, Ada Apa?

Sejumlah OKP di Kota Banjar saat diabadikan dengan KPU Kota Banjar usai dikumpulkan, kemarin Jumat 9 Februari 2024. istimewa--

Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, OKP di Kota Banjar Dikumpulkan, Ada Apa? 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jelang pemungutan suara Pemilu 2024, sejumlah perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Banjar dikumpulkan. 

KPU Kota Banjar mengajak perwakilan OKP tersebut berkumpul di Aula Backyard, Jumat 9 Februari 2024 sore untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. 

Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis mengatakan pemuda sebagai pemilih muda memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu nanti. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Masa Kampanye, Pendukung Ganjar-Mahfud di Tasikmalaya Ngubyak Balong

"Perwakilan pemuda ini bisa menyampaikan ke teman-teman kaum muda ataupun kaum milenial lainnya agar ikut mengawal pelaksanaan Pemilu," paparnya. 

Terlebih jumlah pemilih muda dari usia 18 hingga 40 tahun sekitar 57 persen sehingga peran mereka sangat penting dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini. 

Partisipasi pemilih muda dalam Pemilu ini sangat penting, karena mereka merupakan para pemilih yang akan menentukan calon pemimpin kedepannya. 

"Pemilih muda ini yang akan menentukan pemimpin dalam membawa Indonesia lebih baik lagi kedepannya," terangnya. 

BACA JUGA:Cerita Sukses AgenBRILink Bantu Salurkan Pinjaman Ultra Mikro ke Petani di Desanya

Selain pemilih muda, pemilih pemula yang notabene baru berusia 17 tahun juga memiliki peran penting sehingga partisipasinya dalam Pemilu ini sangat diharapkan. 

Partisipasi mereka juga akan menentukan calon pemimpin sesuai harapannya, yang amanah dan dicintai oleh rakyat. 

"Kita harapkan partisipasi dari pemilih muda dan pemula di Kota Banjar bisa meningkat dan jangan sampai mereka golput," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: