Polisi di Kota Tasikmalaya Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu dari Gudang KPU ke PPK

Polisi di Kota Tasikmalaya Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu dari Gudang KPU ke PPK

Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu di Kecamatan Cihideung, kemarin 9 Februari 2024. istimewa--

Polisi di Kota Tasikmalaya Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu dari Gudang KPU ke PPK

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - KPU Kota Tasikmalaya telah memulai proses distribusi logistik Pemilu 2024 dari gudang ke PPK sejak kemarin Jumat 9 Februari 2024.

Proses distribusi logistik Pemilu 2024 ke kecamatan juga diperketat oleh pengamanan personel Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menyatakan, jajarannya telah mengawal ketat distribusi logistik pemilu mulai dari pusat hingga ke KPU Kota Tasikmalaya dan saat distribusi ke kecamatan.

BACA JUGA:Pengisian PDSS Ditutup, Ini 11 Portofolio yang Berlaku untuk Pendaftaran SNBP 2024, Calon Mahasiswa Baru Catat

"Kami memulai pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU menuju PPS di Wilayah Kota Tasikmalaya," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono kepada wartawan, Sabtu 10 Februari 2024.

Kapolres menambahkan bahwa dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024, pihaknya bertekad untuk mengawal seluruh tahapan pemilu guna memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

"Kami dari Jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024," tambahya.

Dia juga menjelaskan bahwa selain mengawal distribusi logistik Pemilu 2024 di pusat kota, polisi juga menjangkau wilayah pedesaan.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan 1445 H Segera Tiba, Ketahui Niat Puasa Ramadhan Lengkap Beserta Terjemahnya, Yuk Simak!

"Hingga saat ini, proses distribusi masih berlangsung secara bertahap di masing-masing PPK kecamatan, dan pengamanan tetap kami lakukan," jelasnya.

AKBP Joko Sulistiono juga menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan agar Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar.

"Pola pengamanan akan disesuaikan dengan potensi kerawanan yang ada, dan kami akan menyiapkan personil di setiap TPS," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat menghambat proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: