Tahun Politik Pemilu 2024, Kata FKUB Ciamis Umat Beragama Harus Tetap Rukun

Tahun Politik Pemilu 2024, Kata FKUB Ciamis Umat Beragama Harus Tetap Rukun

Pengurus FKUB Kabupaten Ciamis bersama Bakesbangpol, Kemenag, Pengurus Makin dan Klenteng Hok Tek Bio siap menjaga perdamaian dan kerukunan umat beragama saat tahun politik, Rabu 7 Februari 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

Tahun Politik Pemilu 2024, Kata FKUB Ciamis Umat Beragama Harus Tetap Rukun

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Di tahun politik saat ini berbagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terus dilakukan. Hal itu tentunya kewajiban setiap warga negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Tak terkecuali antar umat beragama harus rukun dalam menjaga keutuhan bangsa di tengah-tengah pusaran politik yang semakin meningkat. 

Oleh karenanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ciamis terus menebarkan pesan-pesan damai dan jaga keharmonisan antar umat beragama. 

BACA JUGA:Benar Bantuan Beras Distop Sepekan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024?

Hal tersebut dilakukan FKUB Kabupaten Ciamis saat kunjungan kerja dan kunjungan persaudaraan dalam rangka persiapan perayaan Imlek dan Cap Go meh tahun 2024 di Klenteng Hok Tek Bio dan Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin) Kabupaten Ciamis, Rabu 7 Februari 2024.

Ketua FKUB Kabupaten Ciamis Prof Dr Koko Komaruddin MPd mengatakan, pihaknya punya kebiasaan untuk mengunjungi tempat-tempat peribadahan baik Konghucu ataupun Nasrani. 

Karena sebentar lagi ada Hari Besar Keagamaan Konghucu yaitu Imlek, sehingga hari ini pengurus FKUB Kabupaten Ciamis beserta mitra kerja mengunjungi Klenteng Hok Tek Bio dan Makin Kabupaten Ciamis.

"Kunjungan ini untuk memantau persiapan jelang Hari besar keagamaan Konghucu yang sebentar lagi dirayakan. Lalu kita pun ikut mengucapkan selamat merayakan Imlek," katanya.

BACA JUGA:Catat, Daftar Harga Durian Terlengkap di Indonesia 2024, Khusus Durian Tasikmalaya Masih Sangat Terjangkau

Pihaknya menyampaikan pesan-pesan kepada agama-agama di momentum pesta demokrasi ini untuk terus menjaga perdamaian dan keharmonisan. Sehingga pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, damai, dan gembira. 

"Berharap agar tetap menjaga persaudaraan antar umat beragama, sehingga tidak terjadi konflik apapun. Sebab keberadaan penganut beragama sangat berpengaruh terhadap perdamaian antar agama dan juga perdamaian politik agar sukses aman, lancar, tertib, dan damai," terangnya.

Rohaniwan Konghucu Kabupaten Ciamis Widi Priatno mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus FKUB Kabupaten Ciamis, unsur pemerintah yang diwakilkan Bakesbangpol dan Kemenag ke Klenteng Hok Tek Bio. 

Hal ini rutin ketika ada Hari Besar Keagamaan Konghucu yaitu Imlek, untuk memantau dan melihat persiapannya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: