Ditekuk Inter Milan 1-0, Max Allegri Sebut Juventus Cuma Kalah Pengalaman

Ditekuk Inter Milan 1-0, Max Allegri Sebut Juventus Cuma Kalah Pengalaman

Max Allegri-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Max Allegri sebut Juventus cuma kalah pengalaman usai timnya ditekuk Inter Milan 1-0 di San Siro melalui gol bunuh diri Federico Gatti.

Pertandingan Derbi Italia dini hari tadi dianggap sebagai laga kunci dalam perebutan scudetto musim ini dan Juventus kini tertinggal empat poin dari Inter Milan yang memiliki satu pertandingan tersisa melawan Atalanta pada akhir Februari.

Kekalahan ini membuat Max Allegri yakin Nerazzurri menjadi favorit Scudetto sambil menyesali kegagalan Dusan Vlahovic memanfaatkan peluang di depan gawang Inter Milan.

"Kami menyadari bahwa ini adalah pertandingan sulit. Babak pertama berjalan seimbang, mereka berhasil mencetak gol, sementara kami melewatkan satu gol melalui Vlahovic," katanya dikutip dari Football Italia.

 BACA JUGA:Susunan Pemain AS Roma Vs Cagliari: Laga Debut Angelino di Olimpico

"Pertandingan menjadi terbuka setelah jeda dan lebih menghibur untuk ditonton, karena mereka berbahaya dalam serangan balik. Kami harus berkembang, dan saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada para pemain atas pencapaian mereka," ujarnya.

"Kami tidak menyangka akan berada di posisi ini pada bulan Juni, mengingat Inter dan Juve menjalani musim yang sangat berbeda," jelasnya. 

"Kami senang bisa tampil baik, meskipun kecewa dengan kekalahan ini. Saya selalu menyatakan bahwa Inter adalah favorit untuk meraih Scudetto, dan saya mendukung pandangan itu," tandasnya.

"Jika kami dapat terus tampil baik, memenangkan beberapa pertandingan, dan tetap dekat dengan mereka, itu akan menjadi positif. Milan juga turut ambil bagian, dan hal-hal tak terduga selalu terjadi," ucapnya.

BACA JUGA:Daniele De Rossi Akui Paulo Dybala Seperti Totti: Ada Pemain yang Memiliki Bakat dan perlu Diberi Kebebasan

Allegri kemudian menjelaskan mengapa Federico Chiesa tidak dimainkan, meskipun kehilangan Arkadiusz Milik dan Moise Kean dan Ia lebih memilih duet Kenan Yildiz sebagai starter bersama Dusan Vlahovic.

"Saya mempertimbangkan opsi Chiesa bersama Yildiz, tapi permainannya mungkin terpecah lebih jauh lagi. Chiesa hanya mengikuti dua sesi latihan, dan saya tidak ingin mengambil risiko," ungkapnya. 

"Tidak ada alasan untuk menyalahkan pemain saya. Ini bisa terjadi di musim ketika tim sedang mengalami periode negatif. Kami sekarang harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Udinese dan mempersiapkan diri untuk bermain di Liga Champions musim depan," tegasnya.

Terakhir, Allegri menilai kekalahan ini sebagai bagian dari proses pertumbuhan tim dan menyebut bahwa hasil ini terjadi karena Inter Milan memiliki lebih banyak pengalaman menghadapi pertandingan penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia