Bisa Jalur SNBP 2024, Ini 10 PTKIN Terbaik di Indonesia 2024 versi Webometrics, No 1 UIN Sunan Gunung Djati

Bisa Jalur SNBP 2024, Ini 10 PTKIN Terbaik di Indonesia 2024 versi Webometrics, No 1 UIN Sunan Gunung Djati

Bisa jalur SNBP 2024, ini 10 PTKIN terbaik di Indonesia 2024 versi Webometrics, no 1 UIN Sunan Gunung Djati.-ig uinsgd.official-

Bisa Jalur SNBP 2024, Ini 10 PTKIN Terbaik di Indonesia 2024 versi Webometrics, No 1 UIN Sunan Gunung Djati

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Webometrics baru saja merilis peringkat universitas dunia, termasuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang ada di Indonesia.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui 10 PTKIN terbaik di Indonesia 2024 versi Webometrics edisi Januari 2024, mari simak artikel ini hingga selesai!

Peringkat pertama PTKIN terbaik di Indonesia versi Webometrics edisi Januari 2024 yaitu UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kampus yang dikenal dengan UIN Bandung ini berhasil mengungguli UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang menempel ketat di peringkat kedua.

BACA JUGA:11 Pemain Inti Persib Lawan Persis Solo dalam Prediksi, Lalu di Mana Posisi Bermain Mantan Pemain Juventus?

UIN Sunan Gunung Djati Bandung berada di peringkat ke-20 kampus terbaik di Indonesia dan berada di peringkat ke-2080 di tingkat global.

Berdasarkan rilis dari Webometrics, UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil meningkatkan peringkatnya dari posisi ke-23 pada tahun 2023 menjadi posisi ke-20 di tahun 2024.

Tentunya, prestasi membanggakan yang diraih UIN Sunan Gunung Djati Bandung langsung menjadi sorotan Rosihon Anwar selaku Rektor UIN Bandung periode 2023-2027.

Rosihon Anwar mengatakan naiknya peringkat UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah menandakan kemajuan substansial dalam pengakuan dan prestasi internasional universitas.

BACA JUGA:Perlu Antisipasi Cuaca Ekstrem saat Pencoblosan Pemilu 2024 di Ciamis, ini Saran Pj Gubernur Jawa Barat

Lebih lanjut, Rosihon Anwar menuturkan bahwa prestasi yang diraih UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah mencerminkan peningkatan kualitas dan pengaruh universitas di kancah pendidikan tinggi, terutama di bidang keagamaan.

"Alhamdulillah UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil menempati peringkat ke-20, mudah-mudahan dapat membawa keberkahan," ujarnya, Selasa 30 Januari 2023 lalu seperti dikutip dari uinsgd.ac.id.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dadan Rusmana menyampaikan meningkatnya peringkat kampus telah menunjukkan peningkatan kualitas riset dan publikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: