UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jadi PTKIN Terbaik di Indonesia 2024 Versi Webometrics, Kampus Siapa Nih?

UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jadi PTKIN Terbaik di Indonesia 2024 Versi Webometrics, Kampus Siapa Nih?

UIN Sunan Gunung Djati Bandung jadi PTKIN terbaik di Indonesia 2024 versi Webometrics, kampus siapa nih?-Suryadi/radartasik.disway.id-

UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jadi PTKIN Terbaik di Indonesia 2024 Versi Webometrics, Kampus Siapa Nih?

BANDUNG, RADARTASIK.COM - UIN Sunan Gunung Djati Bandung atau UIN Bandung berhasil meraih peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia versi Webometrics edisi Januari 2024.

Dalam rilis terbaru peringkat universitas dunia oleh Webometrics, UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil menempati peringkat ke-20 kampus terbaik di Indonesia tahun 2024.

Tak hanya itu, UIN Sunan Gunung Djati Bandung juga berhasil meningkatkan peringkat secara global dari posisi ke-2308 pada tahun 2023 menjadi posisi ke-2080 di tahun 2024.

Tentunya, prestasi membanggakan yang diraih UIN Bandung itu menjadi perhatian khusus Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rosihon Anwar. Dia berharap, keberhasilan menempati posisi ke-20 sebagai kampus terbaik di Indonesia tahun 2024 dapat membawa keberkahan bagi kampus kedepannya.

BACA JUGA:Begini Tips Kabupaten Ciamis yang Sukses Tangani dan Kelola Sampah

"Mudah-mudahan membawa keberkahan untuk menjadikan kampus unggul, kompetitif, dan moderat semakin terdepan," ujarnya, Selasa, 30 Januari 2024 dikutip dari website uinsgd.ac.id.

Kemudian, Rosihon Anwar mengatakan bahwa kemajuan signifikan UIN Sunan Gunung Djati Bandung di tingkat global telah menunjukkan kemajuan substansial dalam pengakuan dan prestasi internasional.

Menurut Rosihon, UIN Sunan Gunung Djati Bandung mampu meningkatkan kualitas dan pengaruhnya di kancah pendidikan tinggi terutama di bidang keagamaan.

"Peningkatan peringkat UIN Bandung mencerminkan peningkatan kualitas dan pengaruhnya di kancah pendidikan tinggi," tuturnya.

BACA JUGA:Xiaomi POCO X6 Pro 5G dengan WildBoost, HP RAM 12GB Cocok untuk Game Mulus

Perlu diketahui, Webometrics merupakan sistem pemeringkatan yang memberikan penilaian terhadap semua perguruan tinggi yang ada di dunia.

Webometrics dikenal dengan evaluasi komprehensifnya mengenai perguruan tinggi di seluruh dunia. Adapun penilaian perguruan tinggi yang dinilai Webometrics ini meliputi aspek kehadiran web (visibility), keterbukaan (transparency), dan keunggulan (excellence).

Agar lebih jelasnya, berikut ini 10 PTKIN terbaik di Indonesia versi Webometrics edisi Januari 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: