Ini Penyebab Siswa Tidak Bisa Daftar SNBP 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak!

Ini Penyebab Siswa Tidak Bisa Daftar SNBP 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak!

Ini penyebab siswa tidak bisa daftar SNBP 2024, calon mahasiswa baru simak!-snpmb-

Ini Penyebab Siswa Tidak Bisa Daftar SNBP 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Bagi kamu yang ingin mengetahui penyebab siswa tidak bisa mendaftar jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024, mari simak artikel ini hingga selesai!

Perlu diketahui, penyebab siswa tidak bisa daftar SNBP 2024 dikarenakan siswa tersebut tidak masuk ke dalam kategori siswa eligible. Adapun, siswa eligible adalah siswa yang telah memenuhi kriteria untuk mengikuti pendaftaran SNBP 2024.

Dengan kata lain, tidak semua siswa SMA kelas 12 yang akan lulus pada tahun 2024 mendapat mengikuti pendaftaran SNBP 2024. Karena, siswa yang bisa daftar SNBP 2024 adalah siswa eligible yang jumlah dan nama siswanya telah ditentukan oleh sekolah.

Adapun, siswa eligible ini merupakan siswa kelas 12 pada tahun 2024 yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik unggul. Siswa eligible yang nama-namanya telah diumumkan oleh sekolah dapat mengikuti jalur SNBP 2024.

BACA JUGA:Pengakuan Cardinale Setelah Jadi Pemilik AC Milan: Saya Stres ke Tingkat yang Belum Pernah Dialami Sebelumnya

Untuk diketahui, jalur SNBP 2024 dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik menggunakan nilai rapor serta prestasi akademik maupun non akademik yang relevan.

Adapun prestasi akademik maupun akademik siswa pendaftar SNBP 2024 yang dinilai yakni tiga prestasi terbaik.

Selain memiliki prestasi yang unggul, ada beberapa persyaratan pendaftar yang dapat mengikuti jalur SNBP 2024, di antaranya sebagai berikut:

1. Pendaftar SNBP 2024 merupakan WNI yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

BACA JUGA:Bagaimana Jadinya Persib Tanpa Nick Kuipers? Bojan Hodak Siapkan Opsi Pengganti Bek Asal Belanda

2. Pendaftar SNBP 2024 memiliki NISN yang telah terdaftar di PDSS.

3. Memiliki nilai rapor yang telah diinput di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4. Siswa pendaftar SNBP 2024 yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio yang relevan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: snpmb bppp