INDAH 5 Wisata Pantai Favorit di Jawa Barat Versi Smiling West Java, Salah Satunya Pantai Cimanuk Tasikmalaya

INDAH 5 Wisata Pantai Favorit di Jawa Barat Versi Smiling West Java, Salah Satunya Pantai Cimanuk Tasikmalaya

Indah 5 wisata pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java, salah satunya Pantai Cimanuk Tasikmalaya.-disparbud jabar-

INDAH 5 Wisata Pantai Favorit di Jawa Barat Versi Smiling West Java, Salah Satunya Pantai Cimanuk Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bagi yang ingin liburan ke pantai, mari simak lima wisata pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java. Jawa Barat mempunyai beberapa wisata pantai terbaik yang menawarkan keindahan laut mempesona.

Wisata pantai yang ada di Jawa Barat tersebar di beberapa tempat terutama di wilayah Jabar Selatan. Namun sayangnya, masih ada beberapa pantai yang kalah populer dengan Pantai Pangandaran dan Pantai Pelabuhan Ratu.

Melansir laman resmi Disparbud Jabar, lima destinasi wisata pantai favorit di Jawa Barat salah satunya terdapat di Kabupaten Tasikmalaya yakni Pantai Cimanuk. Wisata Pantai Cimanuk menawarkan pemandangan lautan yang mempesona dan eksotis.

Pantai Cimanuk bisa menjadi tempat berlibur saat kamu berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya. Menariknya, wisata Pantai Cimanuk jaraknya tidak terlalu jauh dengan destinasi wisata Pantai Karang Tawulan.

BACA JUGA:PKL dan Bangunan Liar di Kabupaten Garut Ditertibkan Satpol PP, Hasilnya?

Pantai Cimanuk memiliki ikon menarik berupa tebing yang menjulang tinggi di area pantai. Wisatawan yang berdiri di tebing tersebut akan melihat landscape pemandangan laut yang mempesona.

Dengan segala keindahan yang ditawarkan Pantai Cimanuk, wisata pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman saat libur akhir pekan maupun libur akhir tahun.

Selain Pantai Cimanuk, masih ada empat wisata pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java, di antaranya sebagai berikut:

1. Pantai Karang Hawu

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini 11 Portofolio yang Berlaku untuk Jalur SNBP 2024 dan SNBT 2024, Salah Satunya Seni Karawitan

Pantai Karang Hawu sangat kental dengan mitos Nyi Roro Kidul. Namun, aura mistis yang membalut wisata pantai ini tidak bisa menandingi keindahan pantai yang berada di selatan Kabupaten Sukabumi ini.

Pantai Karang Hawu memiliki beberapa foto instagramable, salah satunya tulisan besar Pantai Karang Hawu yang menjadi ikon dari wisata pantai ini.

2. Pantai Sayang Heulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: