Mochamad Iriawan Alias Iwan Bule Optimis Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Tingkat Asia dan Juara AFF

Mochamad Iriawan Alias Iwan Bule Optimis Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Tingkat Asia dan Juara AFF

Caleg DPR-RI Dapil X Jabar dari Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) nonton bareng Timnas Indonesia bersama tim relawan kemenangan di Kabupaten Ciamis, Minggu 28 Januari 2024 malam. istimewa--

Mochamad Iriawan Alias Iwan Bule Optimis Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Tingkat Asia dan Juara AFF

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Kecintaannya terhadap sepakbola Indonesia walaupun tak lagi menjabat sebagai Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Alias Iwan Bule tetap mendukung perjuangan Timnas Indonesia Garuda.

Buktinya, Iwan Bule yang sekarang menjadi Caleg DPR-RI Dapil X Jabar dari Partai Gerindra sempat menggelar nonton bareng (nobar) bersama tim relawan kemenangan Iwan Bule, H Endang Juta dan para pecinta bola lainnya untuk nobar Timnas Indonesia. 

Nobar ini dilakukan saat Timnas Indonesia menghadapi Australia dalam Babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Cafe Albaik Desa Margaluyu Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Minggu malam 28 Januari 2024.

BACA JUGA:Rating Pemain Fiorentina Vs Inter Milan: Lagi-Lagi Lautaro Martinez

Caleg DPR-RI Dapil X Jabar Iwan Bule mengatakan, walaupun hasilnya Timnas Indonesia mengalami kekalahan atas Australia 0-4, namun dia mengapresiasi perjuangan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan karena telah mencetak sejarah dengen masuk Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

“Walau pun kalah, semua bisa melihat permainan Indonesia sudah sangat bagus, mengurung Australia dengan ball possession. Itu yang membuat lawan harus memperlambat permainan," katanya kepada wartawan.

Ia pun menilai Timnas Indonesia masih ada kekurangan. Yaitu kurang memanfaatkan peluang menjadi gol. Di sisi lain, ia mengakui kalau peringkat atau ranking FIFA memang jadi faktor penentu. Posisi Australia peringkat 25, Indonesia posisi 141.

"Hal itu berpengaruh pada performa di lapangan dan tidak bisa dipungkiri Indonesia memang masih di bawah Australia,” terangnya.

BACA JUGA:Peduli Palestina, Waroeng Steak & Shake Salurkan Bantuan Melalui Baznas

Ia pun berharap dengan materi pemain muda di skuat Garuda saat ini maka ada harapan besar bagi persepakbolaan Indonesia di masa mendatang.

“Level Timnas Indonesia sudah semakin meningkat, menembus persaingan di Piala Asia. Selanjutnya di Piala AFF Indonesia bisa juara,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: