Sudah Ditunggu Australia, Shin Tae Yong Rendah Hati Usai Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Sudah Ditunggu Australia, Shin Tae Yong Rendah Hati Usai Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong suka cita saat Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Foto: PSSI--

Sudah Ditunggu Australia, Shin Tae Yong Rendah Hati Usai Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

QATAR, RADARTASIK.COM— Sikap terpuji dan rendah hati ditunjukkan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong usai timmas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya setelah 5 kali ikut serta dalam kejuaraan sepakbola terbesar di Asia ini.

Kepastian Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah laga di Grup F antara Kirgistan melawan Oman berakhir imbang 1-1. 

BACA JUGA: Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos Fase Knock Out, Lengkap Jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA: Sebegini Bea Kelebihan Bagasi Kereta Api, Jangan Sampai Tekor

Dengan hasil imbang tersebut, maka Indonesia lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan dan berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

"Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras,” ujar Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI. 

“Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," kata Shin Tae-yong merendah. 

BACA JUGA: Mengenal Kampung Paledang yang Menjadi Sentra Batik Garutan di Kabupaten Garut

BACA JUGA: Keren Ya, Kiper Masa Depan Persib Ini Melanjutkan Pemusatan Latihan Bersama Timnas Indonesia

"Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak," ujarnya.

Sementara itu saat pertandingan Oman melawan Kirgistan, para pemain, pelatih, dan ofisial timnas Indonesia menonton laga tersebut di hotel tempat menginap di Doha, Qatar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: