Calon Mahasiswa Berprestasi yang Daftar PMB PTKIN Berkesempatan Dapat Beasiswa Indonesia Maju Tertarik Daftar?

Calon Mahasiswa Berprestasi yang Daftar PMB PTKIN Berkesempatan Dapat Beasiswa Indonesia Maju Tertarik Daftar?

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) 2024, Nyayu Khodijah.-kemenag-

Calon Mahasiswa Berprestasi yang Daftar PMB PTKIN Berkesempatan Dapat Beasiswa Indonesia Maju Tertarik Daftar?

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) 2024, Nyayu Khodijah mengatakan calon mahasiswa yang memiliki prestasi dan mendaftar pada PMB PTKIN 2024 berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

Nyayu Khodijah mengatakan pihaknya akan menyiapkan tiket emas bagi calon mahasiswa berprestasi seperti bisa masuk PTKIN tanpa tes, uang kuliah tunggal (UKT) terendah, dan berkesempatan mendapatkan beragam beasiswa, tidak hanya BIB.

"Bagaimana agar mereka memilih PTKIN sebagai pilihan pertama dan tentu dengan fasilitas-fasilitas," kata Nyayu Khodijah di Jakarta, Jumat 19 Januari 2023 lalu.

Mengutip website resmi Kemenag, Nyayu Khodijah menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan mengintegrasikan proses PMB PTKIN dengan program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

BACA JUGA:Corning Gorila Armor pada Samsung Galaxy S24 Jernih Tak Tertandingi, Begini Penjelasannya..

Berkaitan dengan hal tersebut, Nyayu Khodijah menjelaskan proses seleksi UM-PTKIN di PMB PTKIN akan menjadi tes awal dari proses pendaftaran BIB.

Dengan demikian, adanya pengintegrasian PMB PTKIN dengan BIB tentunya menjadi kesempatan yang baik bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan ke PTKIN impian.

Untuk diketahui, Beasiswa Indonesia Bangkit merupakan program beasiswa hasil kolaborasi dari Kementerian Agama dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kami akan mengintegrasikan proses PMB PTKIN dengan Beasiswa Indonesia Bangkit dari LPDP Kementerian Keuangan," jelasnya.

BACA JUGA:24 Lokasi di Kabupaten Tasikmalaya Bisa Digunakan Kampanye Terbuka Pemilu 2024, Mana Saja?

Proses seleksi PMB PTKIN 2024 apa saja?

Perlu diketahui, ada dua pola seleksi yang dilaksanakan pada penerimaan mahasiswa baru PTKIN tahun 2024 yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Calon mahasiswa baru dapat memilih salah satu jalur pada seleksi PMB PTKIN tahun 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: