UKT di Unpad Tahun 2024 Tidak Naik, Ini Kebijakan Unpad pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

UKT di Unpad Tahun 2024 Tidak Naik, Ini Kebijakan Unpad pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

UKT di Unpad tahun 2024 tidak naik, ini kebijakan Unpad pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.-ig unpad-

UKT di Unpad Tahun 2024 Tidak Naik, Ini Kebijakan Unpad pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Kabar menggembirakan datang dari Universitas Padjadjaran (Unpad). Sebab, uang kuliah tunggal (UKT) di Unpad tahun 2024 tidak ada kenaikan.

Informasi terkait UKT Unpad yang tidak mengalami kenaikan telah disampaikan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief S. Kartasasmita.

Untuk diketahui, UKT terendah di Unpad pada tahun akademik 2024/2025 yaitu sebesar Rp500 ribu. Arief S. Kartasasmita menyampaikan bahwa penghitungan UKT di Unpad sangat bergantung pada Biaya Kuliah Tunggal (BKT).

"Kami berusaha agar UKT tidak melewati Biaya Kuliah Tunggal, sehingga prinsipnya uang kuliah tunggal di Universitas Padjadjaran adalah berkeadilan," ujarnya.

BACA JUGA:Mengenal Desa Bansari, Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

Meskipun UKT di Unpad tidak mengalami kenaikan, Arief S. Kartasasmita menegaskan bahwa Unpad akan berusaha semaksimal mungkin menghadirkan kualitas pendidikan yang baik.

Kata Arief, dengan tidak menaikkan UKT di tahun 2024, pihaknya akan melakukan efisiensi dalam proses belajar mengajar.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan ada empat program keberpihakan Unpad kepada calon mahasiswa baru yang akan mengikuti seleksi penerimaan masuk baru tahun 2024.

Adapun keempat program keberpihakan Unpad tersebut di antaranya menghadirkan bantuan biaya pendidikan bagi peserta berkebutuhan khusus yang masuk melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) serta Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

BACA JUGA:Penuh Kejutan, Bojan Hodak Coba Taktik Baru Persib saat Latihan, Akan Dipakai saat Uji Coba Lawan Dewa United

Selanjutnya, Unpad membuka program undangan bagi siswa berprestasi yang tinggal di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Kemudian, Unpad juga membuka undangan bagi siswa berprestasi dari keluarga yang belum pernah melanjutkan studi ke perguruan tinggi manapun.

Selain itu, Unpad menyediakan undangan bagi siswa yang sekolahnya belum terepresentasikan oleh kampus Unpad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id