Shin Tae Yong Buka Suara soal Gol Asnawi Mangkualam ke Gawang Vietnam, Timnas Indonesia Memang…

Shin Tae Yong Buka Suara soal Gol Asnawi Mangkualam ke Gawang Vietnam, Timnas Indonesia Memang…

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong buka suara soal gol Asnawi Mangkualam ke gawang Vietnam dalam penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat 19 Januari 2024. Foto: PSSI--

Diakui Shin Tae Yong, meski menang dari Vietnam, timnas Indonesia masih memiliki kekurangan. 

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

“Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” kata Shin Tae Yong lagi.

BACA JUGA: Digebuk Inter Milan 3-0, Fans Lazio Ngamuk: Kalian Memalukan

BACA JUGA: Mobil Tabrak Motor Renggut 2 Nyawa di Kawalu Kota Tasikmalaya, Polisi Tak Mendapati Bekas Injak Rem

Kini, setelah memenangkan laga melawan timnas Vietnam, posisi Indonesia di klasemen Grup D Piala Asia 2023 Qatar ke posisi ketiga klasemen.

Sementara itu soal penampilan Vietnam, Shin Tae Yong menilai bahwa Vietnam dan timnas Indonesia bermain bagus dalam laga kedua Piala Asia 2023 ini.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” kata Shin Tae-yong.

Setelah mengalahkan Vietnam, timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. 

Jadwal laga timnas Indonesia vs Jepang akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB, Rabu 24 Januari 2023 pukul 18.30.

Sementara itu sebelum laga melawan timnas Vietnam, timna Indonesia yakin mendapatkan hasil bagus dari laga klasik di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Sebelum laga melawan Vietnam, Indonesia kalah 1-3 dari Jepang. Sedangkan Vietnam kalah 2-4 dari Jepang.

"Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya," kata Jordi Amat dalam konferensi pers sebelum laga.

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” tambahnya.

"Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami bisa menang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: