Saran Spalletti untuk Daniele De Rossi: Waspadai Pandit Penakut yang Menyebutnya Tidak Punya Pengalaman

Saran Spalletti untuk Daniele De Rossi: Waspadai Pandit Penakut yang Menyebutnya Tidak Punya Pengalaman

Daniele De Rossi-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM - Saran Spalletti untuk Daniele De Rossi muncul di La Gazzeta dello Sport dengan mengatakan “Waspadai pandit penakut yang menyebutnya tidak punya pengalaman”.

Sebagai mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti mengungkapkan kegembiraannya atas penunjukan Daniele De Rossi sebagai pengganti Mourinho hingga akhir musim mendatang. 

Ia memuji De Rossi sebagai seorang pemain yang tidak pernah mengecawakannya dan sangat setia kepada AS Roma.

"Perasaan yang sangat memuaskan, saya penuh kebahagiaan dan senyuman. Saya selalu mendukung pemain-pemain saya dalam setiap langkah baru yang mereka ambil," ujar Spalletti kepada La Gazzetta dello Sport mengenai penunjukan De Rossi sebagai pelatih baru AS Roma.

BACA JUGA:Spalletti Jelaskan Mengapa De Rossi Gagal Saat Melatih SPAL: Dia Mengira Level Pemain Sama dengan Dirinya

"Selalu saya lakukan, meskipun beberapa di antara mereka mungkin tidak merespons dukungan saya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Daniele. Ia selalu memberikan balasan yang berarti bagi saya," lanjut pelatih Italia tersebut.

Spalletti melanjutkan dengan memuji kualitas De Rossi sebagai seorang pesepakbola yang luar biasa, memiliki komitmen tinggi terhadap tim, dan selalu berjuang untuk rekan-rekannya. 

"Tidak ada satu pertandingan pun di mana ia mengecewakan saya dalam hal ini. Ia adalah juara yang memiliki kepekaan, terkadang melupakan dirinya sendiri, tetapi tidak pernah melupakan AS Roma," tegasnya.

BACA JUGA:Formasi AS Roma di Bawah Daniele De Rossi, Tak Banyak Merubah Warisan Jose Mourinho

Pelatih tersebut juga menyakini bahwa masa tugas De Rossi di AS Roma akan menjadi momen pembuktian bagi mantan anak asuhnya yang sebelumnya gagal saat melatih SPAL di Serie B pada musim 2022-23.

"Ini adalah titik balik yang sangat penting; momen ini akan menentukan apakah ia dapat mengulangi kesuksesannya sebagai pemain sepakbola dalam karir kepelatihannya. Dia memiliki bakat sebagai pemain, dan saya yakin dia juga dapat berhasil sebagai pelatih," ungkapnya.

Terakhir, Spalletti memberikan peringatan kepada De Rossi untuk tetap waspada terhadap kritik dari pakar sepakbola yang mungkin meragukan kemampuannya dan menganggapnya kurang berpengalaman untuk melatih klub sebesar AS Roma.

“Dia harus mewaspadai para penakut profesional, dia tidak boleh takut pada mereka,” tutur Spalletti memperingatkan.

“Mereka adalah orang-orang yang akan memberitahunya setiap lima menit bahwa dia mengambil banyak risiko, bahwa dia tidak memiliki pengalaman dan akan lebih baik jika dia kembali ke Roma suatu hari nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport