Operasi Razia Knalpot Bising Terus Dilakukan di Kabupaten Garut, Targetnya?

Operasi Razia Knalpot Bising Terus Dilakukan di Kabupaten Garut, Targetnya?

Polsek Cisurupan Polres Garut saat merazia motor berknalpot bising, Rabu 17 Januari 2024. istimewa--

Operasi Razia Knalpot Bising Terus Dilakukan di Kabupaten Garut, Targetnya?

GARUT, RADARTASIK.COM - Penggunaan knalpot bising atau tidak sesuai standar oleh kendaraan bermotor, saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bersama jajaran penegak hukum.

Pasalnya masih banyak ditemukan pengendara motor yang menggunakan knalpot bising. Padahal sudah jelas knalpot bising itu menganggu kenyamanan pengguna jalan.

Polres Garut pun terus gencar melakukan razia knalpot bising ini dan tidak hanya dilakukan dicwilayah perkotaan. Namun juga sampai ke pelosok Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Asusila Bocah SD di Tasikmalaya Babak Belur Dihajar Massa

Area sekolah pun tidak luput dari target razia. Karena faktanya masih banyak siswa-siswi yang menggunakan motor berknalpot bising.

Maka, Polsek Cisurupan kembali menggelar razia knalpot di Jalan Raya Cisurupan, tepatnya di depan Mapolsek Cisurupan.

Kapolsek Cisurupan, Iptu Asep Saepudin mengatakan, pihaknya kembali menggelar razia dalam rangka menciptakan kondusifitas.

"Hari ini kami melaksanakan operasi razia knalpot bising dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan," paparnya, Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Di World Economic Forum 2024, Dirut BRI Sunarso Ungkap Peran Holding Ultra Mikro Dorong Pertumbuhan Inklusif

Selain itu, terang dia, razia ini dilakukan ataa dasar banyaknya keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan suara bising yang dikeluarkan dari knalpot tidak standar tersebut.

Dalam operasi kali ini pihaknya berhasil mengamankan 9 knalpot bising, kemudian membawanya ke Mapolsek Cisurupan untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

Setelah diamankan, para memilik kendaraan yang terjaring razia diwajibkan untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot yang standar.

"Kami mengimbau agar para pemotor mengganti knalpotnya mengunakan knalpot standar," sarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: