17 Januari 1999, Momen Roberto Mancini Ciptakan Gol Indah dengan Tumit ke Gawang Buffon

17 Januari 1999, Momen Roberto Mancini Ciptakan Gol Indah dengan Tumit ke Gawang Buffon

Roberto Mancini-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM - Tanggal 17 Januari 1999 menjadi momen Mancini Roberto Mancini ciptakan gol indah dengan tumit ke gawang Buffon di Stadion Ennio Tardini.

Dua puluh lima tahun yang lalu, pada tanggal tersebut, terjadi pertandingan antara tuan rumah Parma dan Lazio yang berlangsung di Stadion Tardini. 

Pada saat itu kedua tim dipenuhi oleh pemain-pemain terkenal, mengingat bahwa Lazio mencapai final Piala UEFA melawan Inter Milan yang diperkuat oleh Ronaldo pada musim sebelumnya. 

Lazio juga memenangkan Piala Winners terakhir pada tahun 1999 dengan mengalahkan Mallorca skor 2-1 melalui gol Christian Vieri dan Pavel Nedved.

BACA JUGA:Cosmin Contra: Ancelotti Kurang Dihargai, Padahal Dia Menciptakan Bellingham Seperti Pirlo

Di sisi lain, Parma yang tampil di Piala UEFA juga berhasil mengatasi Olympique Marseille di Moskow dengan kemenangan 3-0 melalui gol Hernan Crespo dan Enrico Chiesa. 

Duel antara tuan rumah Parma dan Lazio juga dihiasi nama-nama besar seperti Buffon, Thuram, Cannavaro, Veron, Nesta, Stankovic, Vieri, dan tentu saja, Roberto Mancini. 

Babak pertama berjalan tanpa kejutan, namun pada menit keenam di babak kedua, Sartor melanggar Pancaro yang membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk Lazio. 

Marcelo Salas yang menjadi eksekutor berhasil membawa Lazio unggul. Namun, tak lama setelah itu, Crespo membalasnya dengan gol dari jarak dekat yang diawali umpan lambung dari Fuser dan sundulan Chiesa.

BACA JUGA:Menteri Koperasi & UKM Apresiasi Desa BRILiaN Jadi Terobosan Pengembangan Potensi Desa

Ketika skor berubah menjadi 1-1, suasana pertandingan menjadi memanas meskipun cuaca malam sangat dingin. 

Di pertengahan babak kedua, datanglah momen gol terindah, Mihajlovic mengambil tendangan sudut rendah dari sepak pojok dan langsung disambut dengan sontekan tumit Roberto Mancini. 

Bola kemudian meluncur dengan deras dari bawah ke atas dan masuk ke pojok gawang Gianluigi Buffon yang terkejut oleh gerakan tak terduga Mancini. 

Skor berubah menjadi 1-2 dan Lazio akhirnya mengatasi perlawanan Parma dengan hasil 1-3 melalui gol penutup dari Christian Vieri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato