Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon saat Diguyur Hujan Deras

Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon saat Diguyur Hujan Deras

Dua rumah di Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang, Selasa 16 Januari 2023 sore. istimewa--

Rumah Warga Kabupaten Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon saat Diguyur Hujan Deras

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan dua rumah di Desa Toblongan dan Girijaya, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, rusak tertimpa pohon, Selasa 16 Januari 2023 sore. 

Bencana rumah tertimpa pohon di dua desa tersebut terjadi pada pukul 14.10 ketika wilayah tersebut diguyur hujan yang disertai angin kencang. 

"Ada dua rumah tertimpa pohon albasia," ujat FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adi Setia.

BACA JUGA:4 Fitur Suzuki Grand Vitara Tetap Nyaman dan Aman di Musim Hujan

Dalan kejadian itu, kedua rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atapnya. Setelah mendapatkan laporan, timnya bersama warga melakukan evakuasi reruntuhan pohon tersebut. 

"Evakuasi runtuhan sudah dilaksanakan, untuk selanjutnya melakukan perbaikan rumah secara gotong-royong," terang Jambar.

Jembar bersyukur dalam kejadian bencana tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kerusakan harus dialami kedua rumah tersebut di bagian atapnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja masyarakat harus tetap waspada, karena potensi hujan disertai angin kencang ini masih akan terjadi. Mengingat saat ini masuk musim penghujan," pesannya.

BACA JUGA:ASYIK, Persib Kedatangan 2 Pemain Baru, Posisinya Bek Tengah dan Gelandang hingga Semakin Kuat

Sementara itu di Kampung Cihonje, Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, sejumlah rumah juga rusak saat hujan deras disertai angin kencang.

Bencana alam ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan saat hujan lebat melanda wilayah utara Kabupaten Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: