Daniele De Rossi Akan Gantikan Jose Mourinho di AS Roma?

Daniele De Rossi Akan Gantikan Jose Mourinho di AS Roma?

Daniele De Rossi-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Menurut leporan Sportmediaset,  Daniele de Rossi akan gantikan Jose Mourinho di AS Roma jika pelatih asal Portugal tersebut dipecat.

Setelah mengalami kekalahan telak dari AC Milan di San Siro, pemilik AS Roma dikabarkan tidak puas dengan penampilan dan hasil tim hingga saat ini. 

AS Roma telah tersingkir dari Coppa Italia oleh Lazio dan saat ini berada di luar zona Eropa di Serie A, terpaut lima poin dari Fiorentina yang menempati posisi kelima dalam klasemen Serie A.

Meskipun peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih ada, pemilik AS Roma tidak senang dengan empat kekalahan yang dialami tim dalam delapan pertandingan terakhir. 

BACA JUGA:PSS Sleman Menang Besar 6-0 dalam Uji Coba dengan Tim Ini, Skuad Risto Vidakovic Semakin Menjanjikan

Selain itu, AS Roma belum pernah meraih kemenangan melawan tim-tim papan atas Serie A, kalah dari Inter Milan, Juventus, dan AC Milan, hanya mengumpulkan enam poin dari 24 poin yang tersedia.

Laporan juga menyebutkan bahwa pemilik AS Roma tidak puas dengan pernyataan Mourinho yang terkesan menghasut terhadap wasit. 

Oleh karena itu, mereka kini mempertimbangkan untuk memecat Mourinho, ahli taktik asal Portugal tersebut sebelum kontraknya berkakhir.

Jose Mourinho juga nampaknya telah kehilangan dukungan sebagian ultras AS Roma yang mengkritik tim sebelum dan setelah kekalahan tandang melawan AC Milan. 

BACA JUGA:Bantuan Pendidikan, Apa Saja Data yang Diperlukan untuk Mendaftar KIP Kuliah? Calon Mahasiswa Baru Simak!

Situasi ini membuat Sportmediaset menulis bahwa Daniele De Rossi, mantan kapten AS Roma dan salah satu asisten Roberto Mancini di Euro 2020, menjadi salah satu kandidat potensial untuk menggantikan Mourinho di paruh akhir musim ini.

Perlu dicatat bahwa De Rossi sebelumnya dipecat oleh SPAL di Serie B musim lalu setelah hanya memenangkan tiga dari 17 pertandingan yang dijalani.

Sebelumnya, Jose Mourinho sudah menyatakan keyakinannya terhadap keluarga Friedkin, pemilik AS Roma, bahwa mereka tidak akan mencari pelatih lain di belakangnya karena ia selalu terbuka ketika ada tawaran yang datang untuknya.

“Sejujurnya saya tidak percaya itu benar, karena bagi saya kejujuran dan timbal balik itu penting. Saya tidak punya alasan untuk meragukan keluarga Friedkin yang saya yakini sepenuhnya jujur dan memahami pentingnya timbal balik seperti saya. Saya percaya kejujuran mereka 100 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber