15 Januari 2012, Momen Diego Milito Membuat AC Milan Lengser dari Puncak Klasemen

15 Januari 2012, Momen Diego Milito Membuat AC Milan Lengser dari Puncak Klasemen

Diego Milito-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Pada 15 Januari 2012, dua belas tahun yang lalu, menjadi momen Diego Milito membuat AC Milan lengser dari puncak Klasemen setelah kalah 1-0 dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Derby della Madonnina saat itu menjadi milik Inter Milan setelah mengalahkan AC Milan dalam pertandingan giornata ke-18 Serie A. 

Kemenangan ini juga mengakibatkan perubahan posisi di puncak klasemen, di mana Juventus akhirnya menggantikan AC Milan sebagai Capolista. 

Sementara bagi Inter Milan, meskipun meraih enam kemenangan beruntun, tetap berada di peringkat kelima di belakang Udinese dan Lazio.

BACA JUGA:Dipermalukan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Xavi: Barcelona Menunjukkan Salah Satu Wajah Terburuk

Namun, kekalahan tersebut berdampak pada posisi akhir musim, dengan AC Milan hanya menempati posisi kedua, sementara Inter Milan berada di posisi keenam. 

Pada periode tersebut, Derby Milan menjadi pertarungan antara pemain-pemain terbaik di dunia, dengan Rossoneri menurunkan sejumlah pemain hebat seperti Thiago Silva, Robinho, Boateng, Van Bommel, Seedorf, Pato, dan Ibrahimovic. 

Di sisi lain, Nerazzurri masih diperkuat oleh para pemenang Treble Winners meskipun sudah kehilangan Jose Mourinho yang pergi ke Real Madrid.

Inter Milan yang dipimpin oleh Claudio Ranieri memberikan ancaman pertama dengan gol Thiago Motta yang sayangnya dianulir karena offside. 

BACA JUGA:Kalah Telak dari AC Milan, Andrea Belotti: Kami Mencapai Titik Terendah Saat Ini

AC Milan merespons dengan serangkaian peluang, termasuk tendangan dari titik penalti oleh Alexandre Pato yang masih melambung tinggi. 

Peluang terbaik bagi Inter Milan datang menjelang akhir babak pertama melalui Alvarez yang berhadapan dengan kiper Christian Abbiati, sementara tendangan Mark Van Bommel dari AC Milan hanya membentur tiang gawang.

Di awal babak kedua, Javier Zanetti memberikan assist kepada Diego Milito, yang memanfaatkan kesalahan Abate untuk memberikan keunggulan kepada Inter Milan dengan tendangan kaki kiri yang melewati Abbiati, meskipun bola mencium tiang sebelum masuk ke dalam gawang. 

Meskipun tertinggal 1-0, AC Milan yang dilatih oleh Allegri berusaha menyamakan kedudukan, namun usaha mereka sia-sia, termasuk tembakan dari Robinho yang diblokir oleh Julio Cesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato