Dipermalukan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Xavi: Barcelona Menunjukkan Salah Satu Wajah Terburuk

Dipermalukan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Xavi: Barcelona Menunjukkan Salah Satu Wajah Terburuk

Xavi Hernandez--Twitter

RADARTASIK.COM – Xavi Hernandez mengatakan “Barcelona menunjukkan salah satu wajah terburuk” usai dipermalukan Real Madrid di Piala Super Spanyol dengan skor telak 4-1. 

Xavi mengakui perasaan kecewa dan sedih setelah Barcelona menelan kekalahan 4-1 dalam Clasico melawan Real Madrid dalam final Piala Super Spanyol dini hari tadi. 

Ia bahkan menyebut pertandingan tersebut sebagai penampilan terburuk Barcelona sepanjang masa, dan dengan jujur mengakui kesulitan timnya untuk bangkit setelah gol ketiga dari Real Madrid.

"Ada kekecewaan, kesedihan, kami memainkan pertandingan terburuk sepanjang masa,” keluh Xavi seperti dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Rating Pemain AC Milan Saat Kalahkan AS Roma: Oliver Giroud Man of the Match, Lukaku Mati Kutu

“Kami memiliki kesempatan untuk bangkit, tetapi gol ketiga membuat pertandingan semakin sulit, mereka merugikan kami dengan serangan balik,” lanjutnya. 

“Sekarang kami harus bangkit, saya telah mengalami banyak kekalahan dan selalu bangkit, Barcelona akan kembali. Pasti akan ada banyak kritik, hari-hari sulit, tetapi kita harus menerimanya," jelasnya.

Xavi juga tidak ragu untuk mengkritik timnya, terutama pertahanan yang kurang baik, yang membuat Barcelona langsung tertinggal 2-0 dalam waktu 10 menit. 

Ia mencatat bahwa gol dari Robert Lewandowski membuka kembali harapan, tetapi kemudian semuanya hilang karena anak asuhnya tampil dengan performa terburuk musim ini.

BACA JUGA:Hindari 5 Hal Ini Saat Masa Golden Age Anak, Jangan Sampai Ayah-Ibu Menyesal!

"Kami harus mengelola pertandingan lebih baik, tidak mungkin memainkan final dengan cara ini. Pertahanan kami tidak dalam kondisi baik, tidak mungkin memulai final dengan ketinggalan 2-0,” ulasnya. 

“Gol Lewandowski bisa membuka kembali pertandingan, tetapi kemudian semuanya hilang. Kami benar-benar marah, ini kekalahan yang sulit,” akunya. 

“Kami menunjukkan salah satu wajah terburuk musim ini, kami harus benar-benar memperbaiki diri untuk bisa kembali meraih gelar,” katanya. 

“Kami meminta maaf kepada seluruh pendukung Blaugrana, ini Clasico dan final, kami tidak tampil sebagaimana mestinya," pungkas pelatih Barcelona tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato