Pasti Lezat, Yuk Coba 5 Kuliner Legendaris khas Jawa Barat, Salah Satunya Ada Tutug Oncom dari Tasikmalaya

Pasti Lezat, Yuk Coba 5 Kuliner Legendaris khas Jawa Barat, Salah Satunya Ada Tutug Oncom dari Tasikmalaya

Pasti lezat, yuk coba 5 kuliner legendaris khas Jawa Barat, salah satunya ada tutug oncom dari Tasikmalaya.-ig warungteteh_nasiliwet-

Pasti Lezat, Yuk Coba 5 Kuliner Legendaris khas Jawa Barat, Salah Satunya Ada Tutug Oncom dari Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kuliner legendaris khas Jawa Barat tersebar di berbagai kabupaten dan kota, termasuk di Tasikmalaya.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai 5 kuliner legendaris khas Jawa Barat yang patut untuk dicoba. Kuliner legendaris khas Jawa Barat memiliki rasa yang lezat dan kaya akan rempah-rempah.

Menariknya lagi, kuliner legendaris khas Jawa Barat mudah ditemukan di berbagai penjuru nusantara. Salah satu kuliner legendaris khas Jawa Barat yang masih eksis hingga kini yaitu tutug oncom Tasikmalaya.

Tutug Oncom menjadi kuliner legendaris yang berasal dari Tasikmalaya. Tutug oncom pada mulanya dianggap sebagai makanan rakyat biasa.

BACA JUGA:Dibuka Pendaftaran SNPDB 2024 untuk 37 Madrasah Unggulan, Ini Daftar dan Syaratnya

Akan tetapi, tutug oncom kini menjelma menjadi kuliner legendaris khas Jawa Barat yang banyak disukai oleh orang. Tutug oncom menjadi salah satu kuliner favorit yang sering disajikan di berbagai restoran yang ada di Tasikmalaya.

Sesuai dengan namanya tutug oncom, kuliner legendaris ini merupakan perpaduan nasi dan oncom yang dicampur aduk hingga merata. Tutug oncom paling nikmat disantap dengan ayam goreng, telur dadar, tempe bacem, dan lauk pauk lainnya.

Dengan demikian, tutug oncom Tasikmalaya tidak lagi dianggap sebagai makanan rakyat biasa, namun kini telah menjadi kuliner favorit banyak orang.

Selain tutug oncom Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki beberapa kuliner legendaris yang masih eksis hingga kini. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba kuliner legendaris khas Jawa Barat, mari simak pembahasannya berikut ini.

BACA JUGA:Awali Tahun dengan Gemilang, Saham BBRI Kembali Sentuh All Time High!

1. Surabi Bandung 

Surabi merupakan kuliner legendaris khas Jawa Barat yang banyak disukai oleh orang. Surabi merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan santan.

Surabi ini dimasak dengan cara dipanggang menggunakan tungku tanah liat. Karena dimasak menggunakan cara tradisional, surabi memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang manis legit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar